Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Kejagung Nonaktifkan Kepala Kejaksaan Negeri Praya

Kejagung Nonaktifkan Kepala Kejaksaan Negeri Praya

KPK Tangkap Kajari PrayaSidaknews.com – Kepala Kejaksaan Negeri Praya, Subari tertangkap tangan oleh KPK menerima suap dari seorang wanita pengusaha berinisial LAR. Keduanya sudah menjadi tersangka. Kejagung menonaktifkan Subari dari Kepala Kejari Praya.

kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.menyampaikan, disepakkati bahwa 2 orang yang ditangkap kasusnya ditingkatkan ke tahap selanjutnya, dikeluarkan sprindik untuk keduanya,”

Bambang mengatakan, Subri menerima suap dalam kasus pengurusan tindak pidana umum pemalsuan dokumen sertifikat tanah di wilayah Kabupaten Lombok Tengah. “Di mana ada seseorang yang datang sebagai terdakwa,” ujarnya.

“Kejadian sekitar pukul 19.15 WITA di hotel di Lombok NTB tadi malam, dilakukan penangkapan kepada dua orang yaitu berinisial SUB (Subri) dan LAR. SUB oknum dari Kejaksaan Negeri Praya. LAR seorang yang diduga memberikan suap,” kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dalam keterangan persnya di Gedung KPK Jakarta, Minggu (15/12).

Saat melakukan operasi tangkap tangan itu, penyidik KPK menemukan barang bukti uang suap dalam bentuk rupiah dan dolar Amerika. “USD pecahan, USD 100 ada 164 lembar dengan total USD 16.400 setara dengan Rp 190 juta. Dan lembaran rupiah bentuk ratusan, totalnya Rp 23 juta,” jelas Bambang.

KPK menduga LAR dan SUB tidak sendiri. “LAR dan kawan-kawan disangkakan Pasal 5 ayat 1 huruf a atau b atau Pasal 13 UU No. 13/99 sebagaimana yang diubah 20/2001 jo pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP,” ujarnya.

Sedangkan Subri diduga melanggar pasal 12 huruf a atau b atau Pasal 5 ayat 2 pasal 11 UU 31/99 diubah UU 20/2001 jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Kepala Kejaksaan Negeri Praya Lombok Tengah Subri sebagai tersangka dalam kasus suap. Selain Kajari, KPK juga menetapkan seorang wanita berinisial LAR sebagai tersangka dalam kasus yang yang sama.(**)

 

Check Also

Makjang…!!!, Gegara Dibakar Api Cemburu, Seorang Perempuan Dianiaya di Dalam Kios

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Seorang Wanita berinisial SB alias I (22) warga Pijorkoling kecamatan psp tenggara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *