Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Kejaksaan Bungkam terkait Kasus KPUD 2008 yang sedang ditangani

Kejaksaan Bungkam terkait Kasus KPUD 2008 yang sedang ditangani

Komisi Pemilihan Umum.
Komisi Pemilihan Umum.

Purwakarta,Sidaknews.com – Penanganan Kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi KPUD Kabupaten Purwakarta yang masih ditangani oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Purwakarta mengundang pertanyaan dari berbagai kalangan.

Pasalnya DKR yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejari Purwakarta untuk kasus dugaan TIPIKOR KPUD Tahun 2008 masih belum ditahan, bahkan sempat beredar kabar bahwa DKR beberapa hari yang lalu sempat memenuhi pemanggilan oleh Kejari Purwakarta, namun pada kedatangan pertama DKR tak didampingi Pengacara sehingga pihak Kejaksaan meminta kedatangan DKR selanjutnya untuk didampingi Pengacaranya.

Namun sampai sejauh ini Pihak Kejari sendiri yakni Pidsus belum memberikan komentar apapun ketika ditanyakan oleh wartawan terkait pemanggilan DKR tersebut bahkan pada pemanggilan pun Pihak kejari terkesan tertutup karena tak memberitahukan terhadap pihak wartawan adanya pemanggilan dan dihadiri oleh DKR.

“Nanti saja, kan masih kita lakukan pemeriksaan terhadap DKR dan saksi lain, nanti juga akan kita ekspos target setelah Pileg ini” Ujar Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Purwakarta Hendra Darmawan beberapa hari yang lalu.

Berbeda dengan pernyataan Ketua GMMP (Gerakan Moral Masyarakat Purwakarta) Kabupaten Purwakarta Hikmat Ibnu Aril ketika ditemui Jumat (4/4) Bila sampai adanya pemanggilan terhadap DKR oleh pihak Kejari dan terkesan ditutupi ada apa dengan Kejari Purwakarta.

“Sampai saat ini informasi salah satu tersangka DKR tersebut masih tertutup, hal itu semakin menguatkan dugaan adanya “hal tersembunyi” dalam penanganan tersangka, diawal penanganan kasus ini, pemberitaan soal si tersangka terkesan tertutup, ada apa dengan tersangka tersebut sehingga pihak Kejaksaan ke wartawan risih”ujarnya.

Para pelaku yang telah menjadi tersangka sudah disidangkan dan menjalani masa hukuman namun tersangka yang satu ini sudah ditetapkan sebagai tersangka masih saja belum ada penanganan yang pasti terkait statusnya.

“Idealnya Kejari Purwakarta transparan dan objektif dalam memberikan informasi, kami sangat menyayangkan ketika kepada media saja tertutup dalam penanganan kasus tersebut, apalgi bila masyarakat awam yang bertanya, dalam waktu dekat kami akan sampaikan perihal tersebut ke Komisi Kejaksaan, berikut dengan informasi yang kami dapat mengenai penangan kasus tersebut”tegasnya

Kasi Pidsus Hendra Darmawan ketika dihubungi melalui selulernya terkait penanganan kasus KPUD yang dianggap lambat dan tertutup dirinya enggan menanggapi ” Gak, saya tidak mau menanggapi”jelasnya singkat.(Adi Tarigan)

Check Also

A.Aziz Dilantik Sebagai Sekda Aceh Utara Difinitif

Lhoksukon, sidaknews.com – Di Aula kantor Bupati Aceh Utara di Lhokseumawe, Selasa (23/05/2017) sore dipenuhi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *