Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Kejari dianggap Lamban Tangani Kasus KPUD Purwakarta

Kejari dianggap Lamban Tangani Kasus KPUD Purwakarta

Adhiaksa

Purwakarta,Sidaknews.com – Pihak Kajari Purwakarta terkesan lamban dalam penanganan Kasus dugaan Korupsi di KPUD Purwakarta tahun 2008 yang sampai saat ini tidak jelas proses hukumnya, hal ini disampaikan oleh Ketua GMMP Hikmat Ibnu Aril kepada media ini melalui handpone selulernya. selasa (11/2).

Lambannya pihak kejaksaan Negeri Kabupaten Purwakarta dalam penanganan kasus ini, dikalangan pemerhati Anti korupsi di daerah Purwakarta menjadi pertanyaan besar, pasalnya, walaupun telah menahan beberapa orang, namun yang sudah ditetapkan sebagai tersangka lainnya belum juga menemui keputusan yang jelas.

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Kabupaten Purwakarta Hendra Darmawan ketika dihubungi melalui selulernya Selasa (11/2) mengatakan untuk kinerja Kejaksaan Negeri untuk Triwulan ini pihaknya menargetkan akan segera selesai di Febuari ini atau paling lambat di Bulan Maret.

“Kita telah menargetkan kasus KPUD itu selesai paling lama Maret ini, namun semua keterangan telah kita kumpulkan dan diharapkan kita akan mengekspos ke media secepatnya” terangnya

Dari keempat yang telah ditetapkan sebagai tersangka Yakni DKR, DS, AF, AM terus dilakukan pemeriksaan secara intensif

“Benar keempat tersangka tersebut terus kita lakukan pemeriksaan secara intensif selain itu juga saksi-saksi lain juga telah kita periksa, tinggal tunggu waktunya saja”tegasnya.

Sementara itu Ketua GMMP Hikmat Ibnu Aril ketika dihubungi mengatakan “seharusnya ini dapat selesai, namun indikasi pihak Kejaksaan dengan team khususnya terindikasi memperlambat proses pemeriksaan, butuh waktu berapa lama lagi, ini kan kasus 2008, apakah pantas kinerja Kejaksaan dikatakan baik” tanyanya.

GMMP juga mempertanyakan Kinerja Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Purwakarta Sri Yatmi yang dianggap tidak bisa memberikan target kepada team Kejaksaan yang menangani kasus KPUD ini.

“Dalam waktu dekat kami berencana untuk bertemu langsung dengan Pihak Kejaksaan khususnya Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Purwakarta yang kami anggap tidak mampu menyelesaikan Kasus ini, kami telah menantikan akhir dari kasus ini namun sampai hari ini tidak juga selesai dan diduga Pihak Kejaksaan membiaskan kasus ini dan melindungi seseorang”paparnya

“Kami akan segera melayangkan surat untuk meminta keterangan terkait kasus ini kepada Kajari dan Kasi Pidsus sehingga kasus ini dalam penangannnya tidak molor waktunya dan Kajari tidak tidur”tegasnya. (Adi Kurniawan Taringan)

Check Also

Makjang…!!!, Gegara Dibakar Api Cemburu, Seorang Perempuan Dianiaya di Dalam Kios

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Seorang Wanita berinisial SB alias I (22) warga Pijorkoling kecamatan psp tenggara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *