Senin , 29 Mei 2017
Home » Berita Foto » Kejari Purwakarta Musnahkan 39,6 Kg Ganja Kering

Kejari Purwakarta Musnahkan 39,6 Kg Ganja Kering

d
d

Purwakarta, sidaknews.com- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Purwakarta melakukan pemusnahan barang bukti berupa ganja kering, shabu, pil ekstasi, dan senjata tajam yang kasusnya telah mendapatkan putusan tetap dari Pengadilan Negeri (PN) Purwakarta).

Pemusnahan dilakukan di halaman kantor Kejari Purwakarta, bersamaan dengan peringatan hari Bhakti Adhiyaksa ke-53, Senin (22/7) pagi.
Kepala Kejari Purwakarta, Sri Yatmi, SH MH mengungkapkan pemusnahan barang bukti didasarkan pada surat perintah bernomor 778/02/15.ep.2/07/2013 Tentang pemusnahan barang bukti atas sejumlah kasus yang telah mendapatkan putusan tetap dari PN Purwakarta.
Menurut Sri, barang bukti yang dimusnahkan tersebut terdiri dari 39,6 kg ganja kering, 4,7 gram shabu, 1,682 pil ekstasi dan satu buah senjata tajam. Pemusnahan barang bukti dilakukan dengan cara dibakar menggunakan bensin dalam dua buah drum besar. Seluruh barang bukti “rontok” setelah lebih satu jam dilakukan pembakaran.
“Seluruhnya merupakan barang bukti dari 13 kasus penyalahgunaan obat terlarang yang telah divonis Pengadilan Negeri Purwakarta sejak tahun 2011,” ungkap Sri Yatmi.
Sri Yatmi berharap, barang bukti tersebut adalah barang bukti terakhir yang harus dimusnahkan pihak Kejaksaan. Artinya, kata dia, kedepan tak akan ada lagi kasus penyalahgunaan obat terlarang di Purwakarta.
Sebab, menggunakan obat terlarang bukannya memberi manfaat bagi pengguna tapi sebaliknya. Selain memberi efek buruk bagi kesehatan, juga efek hukum.
“Pengennya kedepan tak mesti ada acara seperti ini lagi,” ujar Sri.
Meski sempat ditimpa hujan gerimis, acara pemusnahan barang bukti yang turut dihadiri Sekda Purwakarta, Fadil Karsoma, Ketua DPRD Purwakarta, Ucok Ujang Wardi, Dandim 0619 Letkol Fauzi Kamil, dan Kapolres Purwakarta, AKBP Slamet Haryadi berlangsung hidmat dan lancar.
Agendanya, selain diisi acara pemusnahan barang bukti, peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa ke 53 itu juga diteruskan dengan acara buka puasa bersama pada sorenya dengan mengundang seluruh Unsur Muspida Purwakarta. (banyu)

Check Also

Suasana Ramadhan di Kota Peureulak Spontan Berubah, Pedagang Musiman Penuh Disepanjang Jalan

Aceh Timur, sidaknews.com – Kebiasaannya setiap tahun penjualan jajanan atau bukaan puasa penuh di jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *