Home » Berita Foto » Kejari Tanjungpinang Musnahkan Barang Bukti Kejahatan

Kejari Tanjungpinang Musnahkan Barang Bukti Kejahatan

-Hasil Penanganan Kasus Periode 2013-2014.

Kejari Tanjungpinang bersama Pimpinan FKPD Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan
Tampak: Kejari Tanjungpinang Herry Ahmad Pribadi bersama Pimpinan FKPD Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan sedang memusnakan barang bukti kejahatan.

Tanjungpinang, Sidaknews.com – Kejari Tanjungpinang memusnahkan sejumlah barang-bukti yang berhasil disita dari para pelaku kejahatan dalam kasus yang ditangani selama periode 2013-2014.

Pemusnahan sejumlah barang bukti berupa minuman beralkohol (mikol), narkoba dan uang palsu tersebut dilaksanakan di halaman kantor Kejari Tanjungpinang, Rabu (12/11/2014) yang dimulai sekitar pukul 10.30 Wib.

Barang bukti jenis narkotika dimusnahkan dengan cara dibakar. Satu persatu barang bukti dimasukkan dalam tong yang sudah disediakan kemudian dibakar, sedang mikol berbagai merek dan dikemas dalam botol dimusnahkan dengan cara digilas dengan kendaraan berat.

Kejari Tanjungpinang, Herry Ahmad Pribadi mengutarakan, pemusnahan tersebut dilakukan setelah barang bukti yang disita telah memiliki keputusan dan berkekuatan hukum tetap.”Pemusnahan dilakukan juga sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Herry kepada wartawan.

Akan tetapi, Herry tidak menjelaskan secara rinci berapa total nilai barang bukti yang dimusnahkan tersebut.”Terkait berapa nilai totalnya kita kurang tau persis, ahli lah yang bisa menjelaskan itu. Yang penting barang bukti tersebut telah berkekuatan hukum tetap,” sambung Herry.

 

Kejari Tanjungpinang Herry Ahmad Pribadi saat  memberikan keterangan Pers.
Kejari Tanjungpinang Herry Ahmad Pribadi saat memberikan keterangan Pers.

Herry merinci barang bukti yang berhasil dimusnahkan yakni barang bukti narkotika jenis sabu seberat 250,16 gram, narkotika jenis ganja 1084,23 gram dan pil ekstasi 1314 butir yang seluruhnya disita dari sejumlah para pelaku kejahatan.

Sedangkan barang bukti mikol yang berjumlah ribuan botol disita dari terpidana Agus Saputra dan sesuai dengan putusan Mahkamah Agung No.1722 K/PIDSUS/2013 tanggal 15 April 2014 yang dalam amar putusannya memerintahkan barang bukti dirampas untuk dimusnahkan.

Selain dihadiri seluruh jajaran Kejari Tanjungpinang, pemusnahan juga dihadiri Wakil Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, Ketua DPRD Tanjungpinang Suparno, Ketua DPRD Bintan Lamen Sarihi, BNN Tanjungpinang, Granat Tanjungpinang, serta sejumlah pimpinan Forum Koordiansi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupatan Bintan dan Kota Tanjungpinang.(Rindu Sianipar)

Check Also

kepala badan Baitul Mal Kota Langsa, Alamsyah Abubakardin (pakai peci hitam) mengecek rumah bantuan pimpinan dayah Darul Huda yang sedang dikerjakan.

Baitul Mal Bangun Rumah Pimpinan Dayah Darul Huda

Langsa, sidaknews.com – Tgk Muhammad Nasir selaku pimpinan dayah Darul Huda cabang Abu Ali atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>