Home » Berita Foto » Kejati DKI masih dalami anak Syarief Hasan di kasus videotron

Kejati DKI masih dalami anak Syarief Hasan di kasus videotron

kejati-dki-masih-dalami-anak-syarief-hasan-di-kasus-videotron2Sidaknews.com – Kajati DKI Jakarta Adi Toegarisman mengaku hingga saat ini pihaknya masih mengumpulkan barang bukti terkait dengan kasus korupsi pengadaan Videotron di Kementerian Koperasi dan UKM. Kasus ini terbelit oleh anak Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, Rivan.

“Kita masih kumpulkan barang-barang bukti dan ini masih berlanjut, masih dalam penyelidikan,” ujar Adi di Kejaksaan Agung RI, Kamis, (30/1).

Dalam pengungkapan kasus ini, dia membantah tak ada progres lebih lanjut. Dia mengklaim, saat ini pihaknya telah mengumpulkan barang bukti dan melakukan penghitungan kerugian negara.

“Saat ini kita melakukan penghitungan kerugian negara, pengembangan kasus, masih mengumpulkan data,” katanya.

Lebih lanjut, Adi menegaskan, dalam pengungkapan kasus tersebut, dirinya akan bekerja sama dengan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) sehingga dapat menemukan tersangka baru lainnya. “Prinsipnya kasus ini masih berjalan, mudah-mudahan akan dituntaskan. Realnya kami tunggu BPK,” katanya.

Sebelumnya, Kejati DKI Jakarta telah telah mengusut kasus pengadaan videotron di Kementerian Koperasi dan UKM. Dalam prosesnya, penyidik memanggil Rivan anak dari Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan sekaligus pemilik PT Imaje Media yang memenangkan proyek tender itu.

Dalam kasus korupsi yang telah merugikan negara sebesar Rp 17 miliar tersebut, yakni Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kementerian Koperasi dan UKM, Hasnawi Bachtiar, office boy PT Imaji Media yang dijadikan namanya sebagai direktur, Hendra Saputra, dan anggota panitia lelang, Kasiyadi.sumber.merdeka.com

 

Check Also

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, panelis, kepolisian, serta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh melakukan evaluasi debat kandidat terbuka kedua

Dievaluasi, Debat Kandidat Kedua Cagub Aceh

Banda Aceh, sidaknews.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>