Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Kejati Kepri Lantik Herry Ahmad Sebagai Kejari Tanjungpinang

Kejati Kepri Lantik Herry Ahmad Sebagai Kejari Tanjungpinang

Sertijab Kejari Tanjungpinang Saidul Rasli kepada Kejari Baru Herry Ahmad Pribadi,SH
Sertijab Kejari Tanjungpinang Saidul Rasli kepada Kejari Baru Herry Ahmad Pribadi,SH.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Pelantikan Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang dari Pejabat lama Saidul Rasli Nasution,SH kepada Pejabat baru Herry Ahmad Pribadi,SH di ruang Aula Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau kamis (25/9). Dilantik oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepri, Syfawan A Rachman SH.

Dalam tugasnya, Saidul Rasli Nasution akan menduduki jabatan promosinya sebagai Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi (Asbin Kejati) di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Sedangkan Heri Ahmad Pribadi, sebelumnya menjabat sebagai Kabag TU Intel Kejaksaan Agung (Kejagung).

Acara pelantikan berlangsung hikmat, dihadiri sejumlah Kepala Kejari di Kepri dan beberapa pejabat di lingkungan Kejati Kepri, termasuk beberapa pejabat di Kejari Tanjungpinang lainnya.

Selain serah terima jabatan (Serrtijab) Kepala Kejari Tanjungpinang tersebut, Kepala Kejati Kepri ini, juga melantik dua pejabat baru dilingingkungan Kejati Kepri lainya, yakni : Taufiq Djalal SH MH selaku Koordinator pada Kejati Kepri, dan I Made Murtika, SH menggantikan jabatan Bambang Riyadi Lani SH, sebagai Asisten Pengawasan (Aswas) di Kejati Keperi. Lani sendiri nantinya akan menduduki jabatan barunya sebagai Kepala Kejari di Tasikmalaya, Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Kepala Kejati Kepri, Syfawan A Rachman SH dalam sambutanya mengatakan, bahwa mutasi jabatan dan alih fungsi tugas merupakan hal biasa di jajaran Kejaksaan. Hal tersebut salah satu bentuk tuntutan kebutuhan organisasi berupa promosi, penyegaran, pengkayaan bidang tugas serta memperluas wawasan dan pengalaman tugas

“Alih fungsi tugas sebagai bagian penataan sumber daya manusia (SDM) dalam rangka peningkatan optimalisasi kinerja organisasi di lembaga kejaksaan,” kata Syfawan

Disampaikan, bahwa pihaknya menyadari bahwa sebaik apapun sarana dan prasarana pendukung serta organisasi, namun pada akhirnya akan lebih ditentukan oleh fantor Sumber Daya Manusia (SDM) untuk bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai aturan berlaku.

“Kompleksitas tentangan tugas kedepan bidang penegakan hukum serta ekseptasi masyarakat yang begitu tinggi terhadap kinerja kejaksaan menuntut kesiapan sekaligus peningkatan kualitas kinerja di institusi jajaran Kejaksaan,”kata Syfawan

Disamping itu, lanjutnya, tentang masalah penegakan hukum juga termasuk masalah besar yang sedang dihadapi oleh bangsa ini. Hal itu juga dapat terlihat pada beberapa tahun belakangan, setiap anggota masyarakat seakan tidak pernah berhenti membicarakan masalah penegakan hukum pada umumnya serta pemberantasan korupsi pada khususnya.

Semua itu, lanjutnya akan membawa konsekuensi betapa tingginya resistensi masyarakat terhadap kinerja kejaksaan. Sehingga sekecil apapun yang dilakukan seorang jaksa akan berakibat kritikan yang sangat tajam, hujatan, bahkan menjadi ketidak percayaan publik terhadap lembaga Kejaksaan ditanah air

“Saya minta jajaran kejaksaan di wilayah ini, khususnya saudara asisten pengawasan, Kejari Tanjungpinang, dan Koordinator, termasuk Kejari Tanjungpinang yang baru saja saya lantik, untuk terus meningkatkan profesionalitas, integritas moral, serta disiplin yang tinggi,”ungkap Syfawan.

Kepala Kejati Kepri ini juga mengingatkan bahwa, setiap pelaksanaan pekerjaan juga hendaknya dikakukan secara profesional, sesuai ketentuan yang berlaku dengan memperhatikan nilai-nilai yang hidup dan berkembang dalam masyarakat sehingga pengekan hukum akan dapat mewujudkan kepastian hukum, rasa keadilan dan kemanfaatn sosial.

“Jangan cederai rasa keadilan masyarakat. Hindarai sikap arogansi sebagai seorang aparat penegak hukum. Jauhi komersialisasi jabatan serta jalin kerja sama yang baik dengan aparat pengak hukum lainnya, sesuai dengan tugas, wewenang dan tabggung jawab masing-masing,”ucapnya.(Sn)

Check Also

img-20170327-wa0020-1-640x427

Peringatan HUT Damkar, Petugas Diminta Siaga 24 Jam

Lutim, sidaknews.com – Sebagai upaya responsif jika terjadi kebakaran di wilayah Kabupaten Luwu Timur, Petugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>