Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Daerah » Aceh » Kelompok Tani Aceh Barat Berhasil Budidaya Jagung

Kelompok Tani Aceh Barat Berhasil Budidaya Jagung

M.Tasyem U Petani Kuala Batee, Aceh Barat Berhasil Budidaya Jagung (Foto, DOK, PRIBADI)
M. Tasyem. U, Petani Kuala Batee, Aceh Barat Berhasil Budidaya Jagung (Foto, DOK, PRIBADI)

Aceh Barat, Sidaknews.com – M. Tasyem. U, dan kelompok taninya di Kecamatan Kuala Batee, Aceh Barat Daya, sudah berhasil membudidaya jagung seluas 10 Ha, kisah M. Tasyem ini di ceritakan pada Pelatihan Agribisnis Jagung yang diselenggarakan di UPTB.

Balai Diklat Pertanian Saree selama 3 hari (17 s/d 19 November 2014), seperti yang sampaikan Drh. Ahdar, MP kepada penulis melalui E-mail.

Penghasilan dari usaha tani jagung menurut Tasyem merupakan salah satu usaha yang sangat menjanjikan, dari produksi 10 hektar lahan jagung, Kelompok Tani Setia Gampong Pantoe Cut Kecamatan Kuala Batee, bisa memperoleh hasil sebanyak 60 ton dengan harga jagung pipil Rp.2.600,-/Kg.

Sekarang Kelompok Tani Setia yang beranggotakan 11 orang sedang mengusahakan penanaman jagung seluas 20 Ha, di Gampong Blang Makmu Kecamatan Kuala Batee Kabupaten Abdya, sebagai langkah pengembangan berkelanjutan, ungkap M. Tasyem.

Sementara Lukman Yusuf, Kepala Dinas Pertanian Aceh, pada kesempatan tersebut, menyampaikan kepada kelompok – kelompok yang mendapat dana yang sumber dari APBA untuk peningkatan produksi tanaman pangan, diharapkan dapat mensejahterakan anggota kelompok itu sendiri dan masyarakat, pungkasnya. (Tarmizi /Hasbi)

Check Also

Hadapi Lomba Pembinaan Teritorial (Binter), Dandim 0104/Atim Apelkan Anggota.

Hadapi Lomba Pembinaan Teritorial (Binter), Dandim 0104/Atim Apelkan Anggota

Langsa, sidaknews.com – Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE apelkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>