Home » Berita Foto » Kelurahan Tanjung Unggat Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1436 H

Kelurahan Tanjung Unggat Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1436 H

Penyerahan hadiah lomba pasang Jilbab oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul,S.PD
Penyerahan hadiah lomba pasang Jilbab oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul,S.Pd.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari Tanjungpinang, menggelar peringatan TahunBaru Islam 1436 Hijriah, di halaman Kantor Lurah Tanjung Unggat, Tanjungpinang, Sabtu (15/11) malam.

Kegiatan yang dimeriahkan oleh seluruh warga tanjung unggat itu dirangkaikan dengan pemberian santunan bagi anak-anak yatim piatu, tarian muharram kolosal serta penyerahan hadiah kepada pemenang lomba berhijab.

Kegiatan ini, dihadiri oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Juariah Syahrul, Camat, Lurah, RT, RW serta warga masyarakat daerah tanjung unggat.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd, menyampaikan terimaksih kepada seluruh masyarakat karena telah berpartisipasi di berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di wilayah kelurahan tanjung unggat.

Hal ini tentunya dapat menjadi contoh bagi kelurahan lainnya untuk terus melakukan terobosan baru pada perubahan kota tanjungpinang.

Penyerahan hadiah lomba pasang Jilbab oleh Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Juariah Syahrul
Penyerahan hadiah lomba pasang Jilbab oleh Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Juariah Syahrul.

Saya berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya, untuk itu, terus bersinergi, baik kelurahan, masyarakat, rt, rw agar terus melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat di masyarakat.

Lanjutnya, pergantian tahun baru Islam ini, yang terpenting adalah bagaimana kita dapat mengevaluasi diri untuk berbuat lebih baik dari tahun sebelumnya, “ Jadikan pengantian tahun baru Islam ini untuk hijrah menjadi pribadi yang lebih baik lagi “imbuhnya.

Menurut Lurah Tanjung Unggat Rosnawati, kegiatan sampena memeriahkan tahun baru Islam ini, kami bersama RT/RW serta swadaya masyarakat telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan perlombaan anatara lain lomba memakai hijab, lomba tarian Muharram kolosal serta menyalurkan santunan kepada 193 anak yatim piatu di wilayah Kelurahan Tanjung Unggat.”jelasnya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah antara pemerintah dan masyarakat, serta untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.”tutupnya.(Eko)

Check Also

Calon Wakil Gubernur Aceh, Nasaruddin ketika berbicara dihadapan perwakilan masyarakat Pegasing.

Warga Pegasing Aceh Tengah Sepakat Dukung AZAN

Takengon, sidaknews. com – Perwakilan warga Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah menyatakan dukungan untuk pasangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>