Jumat , 31 Maret 2017
Home » Kepri » Kemenkeu RI dan Pemkab Karimun Lakukan Tukar Menukar BMN

Kemenkeu RI dan Pemkab Karimun Lakukan Tukar Menukar BMN

KARIMUN ,sidaknews.com – Bertempat di rumah dinas Bupati Karimun, Kementerian Keuangan RI (pihak pertama) dan Pemkab Karimun (pihak kedua) melakukan tukar menukar barang milik negara (BMN), Jum’at (11/10/2013) sekitar pukul 10.00 WIB.

Adapun tukar menukar BMN dari Kementerian Keuangan RI kepada Pemkab Karimun berupa tanah seluas 275 meter persegi di Jl. Yos Soedarso Kelurahan Tanjung Balai, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, tepatnya di depan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan CukaiTipe Madya Pabean B Tanjung Balai Karimun.

Sedangkan tukar menukar BMN dari Pemkab Karimun kepada Kementerian Keuangan RI berupa tanah seluas 650 meter persegi.

Dalam pelaksanaan tukar menukar BMN ini dihadiri Plh Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq, Sekda Kabupaten Karimun, H.T.S. Arif Fadillah, Kepala Biro Perlengkapan Kemenkeu RI, Drs. Ilhamsyah, MM.

Tamu yang hadir lainnya adalah, Kepala Biro Perlengkapan Sekretaris Jenderal Kemenkeu RI, Drs. Ilhamsyah, MM, Sekretaris Direktorat Jenderal Bea dan Cukai RI, Ir. Iyan Rubianto, MA dan unsur FKPD, SKPD serta tamu undangan lainnya.

Setelah melakukan tukar menukar barang milik negara (BMN)dimulai, dilaksanakan penandatanganan naskah perjanjian oleh Kepala Biro Perlengkapan Kemenkeu RI, Drs. Ilhamsyah, MM (pihak pertama) dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, H.T.S. Arif Fadillah (pihak kedua).

Sambutan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai RI, Ir. Iyan Rubianto, MA mengatakan, tukar menukar barang milik negara (BMN) sesama pemerintah adalah hal yang wajar. Dan Direktorat Bea dan Cukai sangat mendukung adanya pertukaran tersebut.

“Sebelum tukar menukar BMN berupa tanah dengan Pemkab Karimun seperti hari ini, dulunya pernah melakukan hal yang sama dengan Direktorat Pajak,” jelas Iyan Rubianto.

Plh Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq pada arahannya menyampaikan, hadirnya coastal area yang dikerjakan pada tahun 2008 dan bisa dipergunakan tahun 2011 lalu dengan anggaran sebesar Rp 173 Miliar, masih adanya ganjalan.

Adapun ganjalan dimaksud ialah, jalan masuk (pangkal) ke coastal area tepatnya didepan KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjung Balai Karimun masih terlihat kecil (tidak memadai), yang menyebabkan sering terjadinya kemacetan kendaraan,” ungkapnya.

“Dengan terjadinya penandatanganan naskah perjanjian tukar menukar BMN adalah sebagai kado pertama kali diterima Kabupaten Karimun dalam perayaan HUT ke 14 tahun 2013 ini dari Kementerian Keuangan RI,” ungkap Rafiq lagi.

Disebutkan Rafiq, akhir tahun ini mengunakan dana APBD-P tahun 2013 yang sudah disahkan baru-baru ini akan memulai pengerjaan pembangunan pelebaran jalan didepan KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjung Balai Karimun. Sehingga di awal tahun 2014 mendatang jalan yang semula kecil akan menjadi lebar, dan kemacetanpun tidak terlihat lagi,” katanya.

Usainya acara tukar menukar BMN di rumah dinas Bupati Karimun, Plh Bupati Karimun bersama tamu undangan melakukan tinjauan aset yang dipertukarkan yakni, tanah didepan KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjung Balai Karimun. (KT/JO)

Check Also

Iyus Suryana Jabat Panitera PN Tanjungpinang

Tanjungpinang, sidaknews.com – Iyus Suryana SH MH resmi menjabat Panitera Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *