Home » Daerah » Babel » Kemenpera RI beri bantuan 600 unit rumah untuk Masyarakat Belitung

Kemenpera RI beri bantuan 600 unit rumah untuk Masyarakat Belitung

Ilustrasi. Rumah layak huni bagi masyarakat
Ilustrasi. Rumah layak huni bagi masyarakat

Tanjungpandan,Sidaknews.com – Satuan Kerja Pemberdayaan Perumahan Swadaya Kementerian Perumahan Rakyat Republik Indonesia (Kemenpera RI) memberikan bantuan 600 unit Perumahan swadaya Tahun 2014 untuk Kabupaten Belitung.

Program ini diserahkan langsung oleh Asisten Deputi Bidang Swadaya Kemenpera RI Hery Eko kepada Pemda Belitung secara simbolis di Kantor Camat Membalong pada Senin (26/5 ) kemarin.

Program bantuan dari Kemenpera RI ini sasaran untuk masyarakat yang tergolong Tingkat ekonomi rendah .Drs.Erwandi A Rani selaku wakil Bupati Belitung menyampaikan asperesiasi fositip atas terselenggaranya sosialisasi mengenai bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) kepada penerima bantuan,”Harapan Saya selaku Wakil Bupati bantuan Perumahan swadaya ini dapat bermamfaat dan digunakan sesuai dengan peruntukanya,”kata Erwandi.

Bantuan yang telah diberikan Pemerintah Pusat dengan program BSPS ini ,masyarakat yang menerimanya telah memperoleh rumah tinggal yang layak huni dapat termotivasi untuk dapat meningkatkan kualitas hidup,Harapan saya yang terpenting terpenuh kebutuhan papan yang layak,”jelasnya.

Harapan Pemda Kabupaten Belitung kedepanya agar Kementerian Perumahan Rakyat Republik Indonesia dapat meneruskan program program yang bermamfaat terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kepada Camat dan seluruh Kepala Desa di Kecamatan Membalong,Erwandi berharap agar bekerjasama mensukseskan pelaksanaan BSPS ,”Kalaupun nantinya ada kendala ,segera dikoordinasikan ,”jelas Erwandi .Pantauan Sidaknews.com dalam acara tersebut nampak hadir Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Belitung,iR.H .Hasanudin dan Camat Membalong Syamsudin.(Adiya)

Check Also

img-20170117-wa0053

Pilkada Gubernur Lebih Menarik bagi Warga Aceh Tengah

Takengon, sidaknews. com – Pemilihan Kepala Daerah serentak pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang tinggal …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>