Selasa , 28 Maret 2017
Home » Daerah » Babel » Kemensos Puji Program Keluarga Pelangi Beltim

Kemensos Puji Program Keluarga Pelangi Beltim

Kemensos Puji Program Keluarga Pelangi Beltim.
Kemensos Puji Program Keluarga Pelangi Beltim.

BELITUNG,Sidaknews.com – Kementerian Sosial RI mengapresiasi program pengentasan kemiskinan yang dicanangkan Kabupaten Belitung Timur yaitu Keluarga Pelangi. Program ini direalisasikan dengan pembayaran kepada rumah tangga sasaran yang telah bergulir di tujuh Kecamatan di Kabupaten Belitung Timur.

Direktur Jaminan Sosial Kementerian Sosial M.O Royani menyampaikan langsung kebanggaannya atas program ini saat menghadiri pembayaran dana program keluarga pelangi untuk Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur di Gedung Auditorium Pemkab Beltim, Senin (29/9).

“Saya sangat apresiasi langkah pemkab Beltim dalam meluncurkan program keluarga pelangi. Ini adalah strategi menurunkan angka kemiskinan karena saya menilai apabila tingkat pendidikan baik dan derajat kesehatan yang baik, tentunya masyarakat akan sejahtera. Ini patut diteladani daerah lain,” kata Royani.

Bupati Belitung Timur Basuri T Purnama mengemukakan penyaluran bantuan dalam program keluarga pelangi ini bertujuan untuk mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan, meningkatkan kualitas sumber daya manusi, meningkatkan kesejahteraan danmeningkatkan kualitas pendidikan serta meningkatkan status kesehatan bagi warga.

“Kita terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu saya mengingatkan kepada masyarakat penerima dana tersebut agar dapat dipergunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Setelah menerima uang, jangan menjadi konsumtif tetapi gunakan untuk perbaikan gizi dan pendidikan anak-anak. Karena dengan peningkatan kesehatan dan pendidikan akan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ungkap Basuri.

Perlu diketahui, kecamatan manggar adalah kecamatan terakhir yang menerima pembayaran program keluarga pelangi tahap I di kecamatan manggar ada 228 kepala keluarga yang terbagi dari 38 kepala keluarga dari Desa Baru, 35 kepala keluarga dari Desa Padang, Desa Lalang, 25 kepala keluarga, Desa Lalang Jaya, 26 kepala keluarga, 25 kepala keluarga dari Desa Kurnia Jaya, dan 21 kepala keluarga dari Desa Mekar Jaya, 20 kepala keluarga dari Desa Bentaian Jaya, 22 kepala keluarga dari Desa Kelubi dan 16 kepala keluarga dari Desa Buku Limau.(ANS)

 

 

Check Also

Salah satu Sertifikat praktek kerja industri.

Siswa SMKN 1 Malili Lulusan 2016 Masih Ada Yang Belum Menerima Ijazah

Lutim, sidaknews.com – Beberapa siswa SMKN 1 Malili tahun ajaran 2016 lalu, tidak menerima ijazah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>