Selasa , 23 Mei 2017
Home » Berita Foto » Kenalan Lewat Facebook, Polisi Gadungan Di Jambi Tipu Korban

Kenalan Lewat Facebook, Polisi Gadungan Di Jambi Tipu Korban

Ilustrasi: Kartu anggota
Ilustrasi: Kartu anggota.

JAMBI,Sidaknews.com – Gara-gara facebook, “SL”, menjadi korban penipuan seorang pria yang baru dikenalnya. Tidak tanggung-tanggung Polisi gadungan yang bernama Yopi Ardian (26) yang merupakan warga Perumahan Angkasa Indah (Palmerah lama), Kecamatan Jambi selatan kota jambi mengaku kepada kenalannya bahwa dirinya bertugas di Polda Metro Jaya. Dari aksi Yopi, “SL” mengalami kerugian sebesar 88 juta.

Yopi yang mengaku sebagai anggota Kepolisian Polda Metro Jaya ini akhirnya di amankan oleh pihak kepolisian lantaran ada laporan dari korban yang berinisial “SL” yang merasa di tipu oleh pria yang dikenalnya via facebook ini. Dirinya di tangkap pada kamis tengah malam (18/9) di kediamannya.

AKP Sri Kurniawati selaku Kasubbag Humas Polresta Jambi kepada awak media mengatakan soal penangkapan Yopi, menurutnya dengan memanfaatkan teknologi internet seperti jejaring sosial seperti facebook Yopi mengaku sebagai anggota polisi yang bertugas di Polda Metro Jaya.

Kepada calon korbannya Yopi mengaku sebagai supir Sabahara Polda Metro Jaya, setelah berkenalan via fb, Yopi mendatangi orang tua calon korbannya dengan mengatakan bisa mengurus untuk orang yang mau masuk ke kepolisian.

Yopi yang mengaku sebagai anggota kepolisian ini meminta uang kepada orang tua “SL” sebesar 88 Juta dengan tanda bukti penerimaan uang, dimana uang itu katanya digunakan untuk biaya pendidikan dan melobi agar tidak di tempatkan di papua.

Disaat mau di tangkap pelaku penipuan bernama Yopi ini sempat ingin kabur dan bersembunyi di dalam lemari, tapi disaat polisi masuk ternyata pintu lemari ini terbuka dengan sendirinya, Yopi pun di bawa ke Polresta Jambi. Yopi selaku korban bisa terancam Pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.(Andi)

Check Also

Jelang Ramadhan, Rumah Makan dan Tempat Hiburan di Bintan Ditertibkan

Bintan, sidaknews.com – Memasuki bulan suci Ramadan pemerintah daerah (Pemkab) Kabupaten Bintan. Satuan Polisi Pamong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *