Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » Kepala Sekolah Dan Wakil Kepala Sekolah se-Kota Tanjungpinang Ikut Pelatihan Pemantapan Karakter

Kepala Sekolah Dan Wakil Kepala Sekolah se-Kota Tanjungpinang Ikut Pelatihan Pemantapan Karakter

Kepala Sekolah Dan Wakil Kepala Sekolah se-Kota Tanjungpinang Ikut Pelatihan Pemantapan Karakter
Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, Membuka Pelatihan Pemantapan Karakter Kepala Sekolah Dan Wakil Kepala Sekolah Se-Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Sidaknews.com – Dalam rangka memantapkan kinerja serta kemampuan kepemimpinan Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang menggelar Pelatihan Pemantapan Karakter Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK Swasta dan Negeri se-Kota Tanjungpinang.

Sebanyak 220 orang Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah Swasta dan Negeri se-Kota Tanjungpinang ikut dalam pelatihan tersebut. Pelatihan itu resmi di buka oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, di Ballroom Hotel Bintan Beach Resort (BBR) Tanjungpinang, Senin (03/11).

Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, mengatakan dengan dilaksanakan pelatihan pemantapan karakter ini, bukan berarti Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah tidak memiliki karakter yang baik, namun pelatihan ini adalah untuk lebih memantapan karakter rekan-rekan yang sudah ada menjadi seorang pemimpin yang teladan, bijaksana, integritas, kreatif, inovatif, berkomitmen, memiliki manajemen pendidikan yang terarah, amanah, handal, profesional serta berkualitas dalam mewujudkan visi pendidikan Nasional.” Ucap Wawako dalam sambutannya.

Kepala Sekolah memainkan peran penting dalam menjalankan visi pendidikan Nasional, sehingga kepala sekolah dituntut untuk menguasai dan berkemampuan serta profesional dalam pengembangan pendidikan secara terarah, terencana dan berkesinambungan dalam peningkatan kualitas pendidikan, khususnya di Kota Tanjungpinang ini.” Tambahnya.

Dengan meningkatnya keprofesionalan, ketrampilan, sikap dan nilai sebagai top manager, kepala sekolah harus bisa menjadi contoh tauladan bagi sekolah yang dipimpinnya, dalam kepemimpinan, apa pun tugas yang telah diberikan harus bisa diterima dengan tanggungjawab, ikhlas serta melaksanakan dengan sebaik-baiknya sebaik-baiknya, yang terpenting dalam proses pendidikan yang perlu diwujudkan adalah saling berkoordinasi , baik itu dengan pengawas sekolah, dinas pendidikan, tenaga pengajar maupun orang tua murid, sehingga dunia pendidikan kita semakin baik kedepannya.” Tuturnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Drs. HZ. Dadang AG, bahwa pelatihan ini adalah untuk lebih memantapkan karakter, potensi, kompetisi serta tugas manajemen Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah yang optimal dan efektif. Disamping itu juga agar meningkatnya manajemen pelayanan pendidikan di Kota Tanjungpinang.

Dengan pelatihan ini, lanjutnya, kepala sekolah dan wakil kepala sekolah akan mempunyai standar kepala sekolah dan wakil kepala sekolah yang benar-benar berkualitas, dan diakhir pelatihan ini akan diadakan pemetaan akademik, dimana hasil terakhir tersebut akan di rangking.

Untuk itu, saya mengharapkan kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius, seksama dan disiplin, karena pelatihan ini sangat berbeda dengan pelatihan-pelatihan lainnya, yang menggandeng narasumber dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) DKI Jakarta dan LP2KS Solo.” Ungkapnya.

Pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 03 November s.d 05 November 2014, dengan jumlah peserta sebanyak 220 orang, terdiri dari kepala sekolah SD sebanyak 55 orang, wakil kepala sekolah SD 55 orang, kepala sekolah SMP 13 orang, wakil kepala SMP 14 orang, kepala sekolah SMA 8 orang, wakil kepala sekolah SMP 34 orang, kepala sekolah SMK 6 orang, dan wakil kepala sekolah SMK 36 orang. (Erva/Mela)

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>