Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » Kepsek di Karawang Dukung PPDB Tetap Online

Kepsek di Karawang Dukung PPDB Tetap Online

Drs.Suheri Kepsek
Drs.Suheri Kepala Sekolah SMPN 6 Karawang Barat Jawa Barat.

KARAWANG, sidaknews.com – Kepala SMPN 6 Karawang Barat Drs.Suheri mendukung penuh jika Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) nanti tetap dilakukan secara on line.

Suheri menganggap, sistem tersebut sebagai upaya yang mengalami kemajuan, meskipun masih banyak kekurangan yang harus dibenahi untuk menciptakan penerimaan peserta siswa didik baru yang lebih berkualitas dan lebih jujur.

PPDB online ini menurut dia akan bisa mengurangi fenomena titip menitip. “kalau tahun ini tidak ada PPDB online, berarti Kabupaten Karawang mundur dong, kan tahun lalu sudah online, masa tahun ini engga,” ujar Suheri kepada sidaknews.com di ruang kerjanya Selasa (15/4) siang.

Menurut dia, selain praktis dan efektif, sistem ini juga bisa menghapus praktik pungutan liar (pungli) yang kerap mewarnai penerimaan siswa baru di Karawang selama ini. Suheri menyebutkan setiap tahun ajaran baru, pihaknya menerima puluhan laporan terkait pungli PPDB.

Hal serupa diungkapkan Kepala SMKN Pertanian Karawang Sartoyo, S.pd saat berbincang dengan sidaknews.com belum lama ini. Ppada tahun ajaran baru nanti ia berharap PPDB tetap menggunakan sistim online seperti tahun sebelumnya.

Hal itu untuk mengurangi berbagai kecurangan yang biasa terjadi pada penerimaan siswa baru.

“Ya harapan kita tahun ini tetap online, alasannya lebih mudah dan lebih bersih,” kata Kepala SMKN Pertanian Karawang Sartoyo.(ega nugraha)

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>