Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » Kepsek Endang : Kepala Sekolah Dan Guru Jangan Alergi Wartawan

Kepsek Endang : Kepala Sekolah Dan Guru Jangan Alergi Wartawan

Kepsek
Endang Rohmat Kepsek SMK PGRI 2 Karawang Dok.Sidaknews.com

KARAWANG,Sidaknews.com – Kepala sekolah (Kepsek) ataupun guru diharapkan untuk menjalin hubungan baik dengan wartawan, terutama sebagai pemberi informasi mengenai seputar dunia pendidikan.

“Para kepala Sekolah atau guru seharusnya jangan alergi terhadap wartawan. Jika ada yang akan mereka konfirmasikan, coba diterima dan jangan menghindar atau bersembunyi. Sebab, informasi itu sangat penting dan sudah menjadi kebutuhan saat ini,” kata Kepala SMK PGRI 2 Karawang Endang Rohmat saat berbincang dengan sidaknews.com di ruang kerjanya.

Dikatakan Endang, dirinya selaku kepala sekolah mengaku selalu bermitra dengan wartawan. Selama komunikasi yang baik it uterus dijalin, menurut dia justru akan menguntungkan kepala sekolah itu sendiri.

Hal itu ia ugkapkan menanggapi kejadian beberapa waktu lalu dimana ada oknum guru sebuah sekolah di wilayah Klari yang mengusir wartawan RAKA dan sulit dimintai informasi. “Ya sangat disesalkan, seharusnya guru bersangkutan jangan berbuat seperti itu kepada wartawan,” kata dia.

Ia menambahkan, profesi wartawan sebenarnya sangat positif dan secara tidak langsung turut membangun sebuah daerah termasuk di dunia pendidikan. “Ya mudah-mudahan kejadian kemarin tidak terulang, pokoknya Kepala sekolah atau guru bias bersinergi dengan wartawan,” pungkasnya (ega nugraha)

 

Check Also

Ir H. Yusri Yusuf atau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi dan menyalurkan bantuan sembako kepada  korban angin kencang yang menimpa beberapa rumah di Desa Deah Pangwa Dusun Bale Ara Kecamatan Trienggadeng, Sabtu sore (25/3/2017).

Yusri Melon Kunjungi Korban Angin Puting Beliung 

Pidie Jaya, sidaknews.com – Ir H. Yusri Yusuf aatau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>