Home » Berita Foto » Kesulitan Pemasaran, Pengusaha Kecil Harapkan Perhatian Pemerintah

Kesulitan Pemasaran, Pengusaha Kecil Harapkan Perhatian Pemerintah

Ilustrasi. Foto: net
Ilustrasi. Foto: net

Sukabumi, sidaknews.com – Pengusaha kecil atau yang biasa disebut pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di berada di wilayah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat mengaku kesulitan dalam memasarkan produk yang mereka hasilkan.

Mereka berharap, pemerintah dapat memberikan perhatian serius atas permasalahan yang dihadapi mereka saat ini.”Kita sangat berharap ada perhatian instansi atau pemerintahan terkait,” ujar Mulyadi, salah satu pelaku UKM di daerah ini kepada sidaknews.com, Sabtu (31/01/2015).

Perhatian tersebut, kata Mulyadi, bisa berupa pengarahan-pengarahan atau penyuluhan kepada para pengusaha kecil atau menengah ke bawah terutama dari segi bidang pemasaran.

“Hal ini agar produk kita ini supaya banyak yang minat dan laku di kalangan masyarakat menengah ke atas atau pun menengah ke bawah,” terangnya.

Mulyadi
Mulyadi

“Jika pemasaran lancar, secara otomatis tentu kita akan cari atau tambah lagi tenaga pekerja dan memberikan upah yang layak. Kan secara tidak langsung kita sudah bisa mengurangi angka pengangguran di wilayah Kabupaten Sukabumi ini,” ungkap pengusaha kecil di bidang makanan jenis roti ini.

Selain itu, pria yang beralamat di jalan Kebon Pala I Rt.002, Rw.007, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi-Jawa Barat ini juga menambahkan jika usaha yang dirintisnya juga berdampak pada naik turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Terus bagi saya dampak dari turun naiknya Bahan Bakar Minyak (BBM) itu berdampak buruk pada usaha saya, pasalnya harga bahan pokok untuk pembuatan roti tersebut jadi pada naik,” katanya.

Ia mencontohkan kenaikan harga terjadi pada terigu yang merupakan salah satu bahan pembuatan roti, beberapa bulan ke belakang ini harga terigu masih dibawah Rp.165.000,- per-balnya dengan berat bersih 25 kg.

“Sedangkan harga terigu yang sekarang ini mencapai Rp.165.000,-. Begitu pula dengan kebutuhan pokok lainnya pada naik semuanya, padahal BBM sudah turunkan!!!.Tapi kenapa harga bahan pokok seperti tadi itu tidak ikut turun, yang ada malah naik.

Dan mungkin bukan hanya saya saja mengalami seperti ini, pengusaha kecil yang lainya juga kemungkinan merasakan hal yang sama. Makanya dari hal tersebut, saya berharap ada perhatian dari pemerintah,” tutupnya.(Dadjang-Arya)

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>