Home » Daerah » Babel » Ketetapan Mendagri,Limas dibawah kendali Satpol PP

Ketetapan Mendagri,Limas dibawah kendali Satpol PP

Kepala Satpol PP Belitung
Kepala Satpol PP Kabupaten Belitung, Alkar

Tanjungpandan,Sidaknews.com – Untuk memberdayakan Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Berdasarkan ketetapan Kementerian Dalam Negeri pada Bulan Pebruary lalu. Linmas kini dibawah kordinasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP ).

Kepala Satpol PP Kabupaten Belitung ,Alkar mengatakan kepada Media ini. Dengan adanya kordinasi antara Satpol PP dan Linmas.

Dia mengharapkan kedepanya Linmas dapat di berdayakan yang tentunya untuk membantu pengamanan ketertiban masyarakat agar lebih baik.

Lebih lanjut Alkar mengatakan, dengan telah adanya ketetapan dari Mendagri ini, jika ada permasahan di tingat Desa, maka Linmas dapat segera berkordinasi langsung dengan Pol PP dalam menangani pengamananya,”Kilah Alkar pria yang bersosok besar tinggi dengan kumis tebal.

Menurut data jumlah keseluruhan Linmas yang ada di kabupaten Belitung sebanyak 550 perdsonil yang tersebar setiap Desa yang ada di Belitung da memang harus diberdayakan.

Pada Tanggal 21 April ini hari jadi Satpol PP yang ke 64, sedangkan satuan Limas akan berulang Tahun juga yang ke 52 ,”Jadi rayakan bersama ,”Tandas Alkar.

Kegiatan Ulang Tahun Satpol PP dan Satuan Limas akan digelar bersama, seperti kegiatan Donor Darah dan kegiatan sosial lainya.(Dam)

Check Also

Pelabuhan penyengat tampak seperti pelangi, hal ini terlihat di sepanjang Atap Pelabuhan dibentang kain 3 warna yakni, kain warna Merah, Kuning dan Hijau.

Kedatangan Kapolri, Pelabuhan Penyengat Dihiasi Dengan Warna-Warni

Tanjungpinang, sidaknews.com– Dalam rangka penyambutan kedatangan Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian Kepulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>