Sabtu , 27 Mei 2017
Home » Berita Foto » Ketua DPD Partai Golkar didesak lakukan Evaluasi Kerja Pemilu Legislatif

Ketua DPD Partai Golkar didesak lakukan Evaluasi Kerja Pemilu Legislatif

Golongan Karya (Golkar)
Golongan Karya (Golkar)

Purwakarta,Sidaknews.com – Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta mendesak agar Ketua DPD Partai Golkar Purwakarta Sarip Hidayat segera lakukan rapat evaluasi kerja Partai pada Pemilihan Legislatif 9 April lalu.

Pasalnya para pengurus merasa adanya kejanggalan dalam penggunaan anggaran dari DPP Partai Golkar yang diduga digelapkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Purwakarta beserta Pengurus dan Caleg tertentu lainnya.

Diduga untuk dana saksi sebanyak 1630 saksi TPS sebagian besar tidak ada, dan kalaupun ada saksi tersebut merupakan saksi Caleg Pribadi walaupun mendapat surat mandat dari Partai, saksi tersebut banyak yang tidak paham, dan terakhir berimbas sulitnya Partai Memenuhi C1 untuk data rekap dari TPS.

“Kami akan segera meminta Ketua DPD Partai Golkar Purwakarta Sarip Hidayat untuk melakukan Evaluasi kerja untuk Pileg 9 April lalu, selain itu juga meminta penjelasan terkait dana Saksi untuk 1630 TPS dengan besaran Rp 100 ribu per saksi dari DPP yang tidak jelas peruntukannya, dan diduga berimbas kepada turunnya kursi Partai Golkar hari ini”ujar Mustopa Kamal Wakil Ketua Bidang Informasi DPD Partai Golkar Purwakarta Minggu (27/4) di DPD Partai Golkar Purwakarta

“Selain kami akan mempertanyakan hal-hal lain yang berkaitan dengan rangkaian Pileg kemarin, kami juga akan pertanyakan seputar kegiatan ARB sewaktu di Plered Purwakarta, kegiatan kampanye ARB ini juga diduga didominasi oleh orang-orang tertentu saja dan anggaran pun tidak jelas, dan sering sekali kepengurusan hari ini tidak terbuka, salah satunya Bendahara Partai sendiri sukar sekali memberikan laporan keuangan Partai.

“Padahal, masalah ini sudah ditanyakan oleh pengurus Partai, seperti yang ditanyakan oleh Wakil Bendahara saja tidak diberikan, kan ini jelas tidak terbuka”terangnya.

Rencananya dalam waktu dekat para pengurus DPD Partai Golkar Purwakarta akan menggelar rapat Evaluasi Partai untuk membahas kerja Partai dari mulai tahapan Kampanye hingga pelaksanaan Pileg dan perhitungan suara.

“Seluruh pengurus Partai akan diundang, dan undangan sudah ditandatangani oleh Sekertaris DPD Partai Golkar namun waktunya belum dipastikan, kalaupun Ketua DPD Partai Golkar Sarip Hidayat tidak mau menandatangani undangan Evaluasi untuk pengurus lainnya.

kami akan tetap menggelar Rapat Evaluasi Partai bersama pengurus lainnya, kami harap Ketua DPD Partai Golkar Purwakarta lebih bijak menyikapi hal ini dan berani muncul untuk bisa menjelaskan kepada seluruh Pengurus dan kader Partai” tegasnya.(Adi Tarigan)

Check Also

Tarawih Perdana, Nasaruddin Sampaikan Ceramah di Mesjid Ruhama Takengon

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyampaikan ceramah pada Tarawih perdana di Mesjid Agung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *