Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Ketua DPRD Purwakarta Ucok Ujang Wardi Apresiasi Penuh Fokus JP

Ketua DPRD Purwakarta Ucok Ujang Wardi Apresiasi Penuh Fokus JP

Forum Komunikasi Jurnalis Purwakarta (Fokus JP) mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Ketua DPRD Purwakarta Ucok Ujang Wardi.
Forum Komunikasi Jurnalis Purwakarta (Fokus JP) mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Ketua DPRD Purwakarta Ucok Ujang Wardi.

Purwakarta, sidaknews.com- Forum Komunikasi Jurnalis Purwakarta (Fokus JP) mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Ketua DPRD Purwakarta Ucok Ujang Wardi.

Ucok Ujang Wardi  yang juga mantan Wartawan jaman orde baru ini mengharapkan wadah wartawan hari ini harus mempunyai arah sehingga aturan dalam pemberitaan dan objektifitasnya tetap sinkron sehingga pemberitaan tidak bersifat tendensius dan asal-asalan.
“Dulu jaman saya kalau mau ketik berita harus cepat mencari mesin ketik untuk segera membuat berita karena dikejar deadline, bayangkan kita harus cari tumpangan untuk mencari mesin ketik untuk menulis berita, tapi hari ini dalam hitungan detik berita langsung jadi dan dapat menjadi konsumsi publik di dunia,” ujar Ucok menceritakan pengalamannya terdahulu sebagai wartawan.
Fokus JP salah satu wadah untuk membuka komunikasi antar wartawan dan media yang ada di Kabupaten Purwakarta di acungi jempol oleh Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Ucok Ujang Wardi dan Hendra Gunawan disela-sela dialog Fokus JP yang rutin diselenggarakan Jumat (19/7) kemarin di RM Bi Ijah Purwakarta.
Kalaupun  masih ada sedikit orang yang terkadang tidak percaya terhadap media (Jurnalis) dari masyarakat karena sering  adanya intimidasi terhadap institusi bahkan pemerasan yang dilakukan oknum Media (Wartawan). “Hal itu akan dapat diminimalisir dengan adanya wadah dan memberikan pendidikan kepada wartawan, seperti yang dilakukan Fokus JP,” ujarnya.
Sementara Hendra Gunawan yang juga sebagai tokoh muda di DPRD Kabupaten Purwakarta menyambut baik kegiatan diskusi yang rutin diadakan oleh Fokus JP.“Saya siap diundang untuk dialog dilain hari dan siap juga memberikan referensi kepada tokoh, pengusaha dan politikus untuk berdialag seputar apapun baik lokal mapun nasional dengan Fokus JP,” tegas Hendra Anggota DPRD Fraksi Golkar ini.
Fokus JP sendiri merupakan wadah para kaum pencari berita yang didirikan oleh beberapa awak media seperti Radar Karawang, Pasundan Ekspres, Kabar Gapura, Fakta Karawang,sidak indonesia,garisnewscom,  TVRI dan Jatiluhur TV. (banyu)

Check Also

Salah satu Sertifikat praktek kerja industri.

Siswa SMKN 1 Malili Lulusan 2016 Masih Ada Yang Belum Menerima Ijazah

Lutim, sidaknews.com – Beberapa siswa SMKN 1 Malili tahun ajaran 2016 lalu, tidak menerima ijazah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>