Kamis , 30 Maret 2017
Home » Daerah » Aceh » Ketua Forum Pala Aceh dan Ketua Forum Kelapa Aceh Silaturrahmi Pengurus HUDA Aceh Timur

Ketua Forum Pala Aceh dan Ketua Forum Kelapa Aceh Silaturrahmi Pengurus HUDA Aceh Timur

Keterangan Foto: Ketua Forum Pala Aceh Dr. Mustafril, St, MSi dan Ketua Forum Kelapa Aceh Azwani (Keuchik Ali) silaturrahmi Pengurus HUDA Aceh Timur (Foto,Tarmizi A.Gani)
Keterangan Foto: Ketua Forum Pala Aceh Dr. Mustafril, St, MSi dan Ketua Forum Kelapa Aceh Azwani (Keuchik Ali) silaturrahmi Pengurus HUDA Aceh Timur (Foto,Tarmizi A.Gani)

Banda Aceh,Sidaknews.com – Ketua Forum Pala Aceh Dr. Mustafril, St, MSi dan Ketua Forum Kelapa Aceh Azwani (Keuchik Ali) Silaturrahmi Pengurus HUDA Aceh Timur di sebuah lokasi di Banda Aceh, Sabtu 13 desember 2014.

Pertemuan silaturrami yang diinisiasi oleh Pemuda Tani Indonesia HKTI Aceh tersebut, berkisar pada pembicaraan pentingnya kordinasi terbangun secara cukup baik antara forum-forum dengan HUDA terutama Aceh Timur.

Hal ini penting dalam rangka mempercepat pembangunan Aceh kedepan, sebut Tarmizi A. Gani dari Pemuda Tani Indonesia HKTI Aceh, di Banda Aceh.

Tgk Ibrahim salah seorang pengurus Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) mengungkapkan terimakasih atas inisisiasi yang sudah dilakukan Pemuda Tani Aceh.

Dengan pertemuan ini maka kami dari HUDA Aceh Timur bisa saling tukar informasi, bahkan tadi kita telah ajak Forum Pala Aceh dan Forum Kelapa Aceh untuk hadir ke Aceh Timur untuk sama-sama mengembangkan Pala dan Kelapa di Aceh Timur, bersama HUDA dan warga di sana, sebut Tgk Ibrahim.

Sebelumnya, Muzakir Reza Pahlevi Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Aceh ikut hadir dalam temu silaturrahmi antara Ketua Forum Kelapa Aceh dan Forum Pala Aceh, di sebuah lokasi yang juga di Banda Aceh.

Ketua Forum Pala Aceh Mustafril menyambut baik keinginan saudara-saudara di Aceh Timur bahkan di seluruh Aceh untuk satukan kekuatan dalam mengembangkan pala di Aceh, apalagi hari ini produksi minyak pala Aceh pertahun berkisar antara 218 ton, dan jika setiap orang Aceh bisa mengkonsumsi minyak pala 8 ml (minyak pala roll on) per orang pertahun.

Maka akan terserap 40 ton minyak pala Aceh pertahun, namun jika di konsumsi seluruh Sumatra per orang per tahun, maka dibutuhkan minyak pala kira-kira sebesar 600 ton per tahun, sehingga seluruh produksi minyak pala Aceh akan terserap di dalam negeri, dengan itu maka harga minyak pala dapat di tingkatkan mendekati dua juta rupiah per kilogram. (Tarmizi A.Gani)

Check Also

Perseturuan Sengketa Informasi Direktur RSJD Babel Berakhir Mediasi

Pangkalpinang, sidaknews.com -Setelah beberapa kali dalam persidangan ajudikasi sengketa informasi di Komisi Informasi (KI) Bangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *