Home » Daerah » Aceh » Ketua KNPI Bireuen, Segera Lantik Pimpinan DPRK Definitif

Ketua KNPI Bireuen, Segera Lantik Pimpinan DPRK Definitif

Asnawi My TsA, S.Sos Ketua KNPI Bireuen (Foto, Dok, Pribadi).
Asnawi My TsA, S.Sos Ketua KNPI Bireuen (Foto, Dok, Pribadi).

BIREUEN,ACEH,Sidaknews.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bireuen mendesak DPRK setempat untuk segera melakukan pelantikan pimpinan definitif. Karena sudah satu bulan setengah angota DPRK Kabupaten Bireuen masa bakti 2014-2019 ini dilantik, namun pelantikannya belum terlaksana, sebut Asnawi My. TsA, S.Sos Ketua KNPI Bireuen.

“Pelantikan pimpinan DPRK definitif harus segera dilakukan karena akan berdampak pada beberapa agenda tahunan kabupaten yang sudah saatnya diselesaikan oleh legislative.

Selain itu DPRK Bireuen juga belum memiliki alat kelengkapan dewan. Kita khawatirkan keterlambatan pelantikan pimpinan definitive dan alat kelengkapan dewan akan berpengaruh pada penetapan APBK Bireuen tahun 2015, katanya dalam pernyataan tertulis.

Asnawi menyatakan, bila dilihat dari agenda perencanaan kabupaten masuk bulan oktober seharusnya sudah selesai dilakukan pembahasan KUA-PPAS di DPRK. Tapi kondisi yang terjadi sampai pertengahan bulan oktober jangankan pembahasan anggaran pimpinan definitive dan alat kelengkapan saja belum tersedia.

Banyak masyarakat mencemaskan kondisi tersebut, selain akan berdampak terhadap kinerja eksekutif juga akan merugikan masyarakat jika APBK tahun 2015 terlambat penetapannya.

Dua tahun kebelakang Bireuen mendapatkan prestasi dalam hal penetapan APBK tepat waktu, dan bila dilihat dari kondisi yang terjadi untuk APBK tahun 2015 dapat kita pastikan akan terlambat penetapannya.

Jikapun eksekutif memaksa untuk dapat ditetapkan tepat waktu kita khawatirkan pembahasan anggaran yang dihasilkan nanti tidak maksimal, tentunya akan merugikan masyarakat secara umum, tukas Asnawi yang di percaya memimpin KNPI periode 2013 – 2016 tersebut. (Hasbi/Mukarram)

Check Also

Kepala Kantor Imigrasi kelas II Tanjunguban Suhendra, melalui Kasi Informasi dan Sarana Komunikasi, Oddy Permana, saat menunjukkan dukumen  pekerja asing.

Imigrasi Tangkap 41 Pekerja Asing di Club Med Lagoi

Tanjungpinang, sidaknews.com -Sebanyak 41 Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di Club Med di Kawasan Wisata Lagoi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>