Selasa , 30 Mei 2017
Home » Berita Foto » Ketua Komunitas Peduli Purwakarta Tertangkap Polisi

Ketua Komunitas Peduli Purwakarta Tertangkap Polisi

Ketua
Munawar Kholil Ketua Komunitas Peduli Purwakarta Tertangkap Polisi

Purwakarta, sidaknews.com- Ketua Komunitas Peduli Purwakarta (KPP) Munawar Kholil ditangkap oleh Satreskrim Polres Purwakarta Rabu (31/7) siang di rumahnya. Penangkapan itu dilakukan setelah Kepolisian mendapat laporan dari Mamat Bajri pria yang dikenal sebagai kontraktor/pemborong itu dengan tuduhan Kholil telah menipu dirinya terkait pinjaman uang beberapa bulan lalu.

 Pantauan sidaknews.com Rabu siang, Kholil terlihat mondar mandir ruangan pemeriksaan Unit I dan Unit II Mapolres Purwakarta. Menurut keterangan yang berhasil dihimpun, Kholil ditangkap paksa di rumahnya akibat selalu mangkir dari pamnggilan Kepolisian sekitar bulan Maret 2003 lalu.

 “Sebenarnya kita sudah pernah memanggil saudara Kholil sebanyak dua kali, tapi tidak pernah datang, jadi kita anggap dia tidak kooperatif dan terpaksa kita harus melakukan penagkapan,” ujar Kaur ops Iptu A.M Akbar Mekuo SH diamini Kanit II Yadi Supriadi SE kepada sejumlah wartawan.

 Selain dilaporkan oleh saudara Mamat Bajri, Kholil juga dilaporkan oleh Adira Finance karena dituduh telah menggelapkan barang berjenis mobil Pigeot yang digadaikan oleh Kholil ke Mamat Bajri sebagai jaminan pinjaman uang.

 Meski dalam surat Kepolisian bahwa tertera surat penangkapan terhadap Kholil, namun Menurut Kholil dirinya tidak pernah menerima surat pemanggilan dalam bentuk apapun. Menurut dia surat penangkapan itu ada setelah dirinya ditahan di Mapolres Purwakarta, “Ini kan aneh,” ujar seorang rekan korban.

 Hingga berita ini diturunkan, Munawar Kholil masih ditahan di sel Mapolres Purwakarta, menunggu persetujuan dari Kapolres soal penangguhan penahanan. (bayu)

Check Also

Berantas Pekat, Polrestabes Medan Musnahkan Ribuan Botol Miras

Medan, sidaknews.com – Dalam memberantas pekat atau penyakit masyarakat pihak kepolisian Polrestabes Medan memusnahkan kurang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *