Home » Daerah » Aceh » Ketua KPA Daerah III Wilayah Bate Iliek, Sosialisi MoU

Ketua KPA Daerah III Wilayah Bate Iliek, Sosialisi MoU

Sufri (Boing) Ketua KPA Daerah III Wilayah Batee Iliek (baju putih, tiga dari kiri) duduk di samping Renggali Panglima Linge, Aceh Tengah (Foto, Tarmizi A. Gani)
Sufri (Boing) Ketua KPA Daerah III Wilayah Batee Iliek (baju putih, tiga dari kiri) duduk di samping Renggali Panglima Linge, Aceh Tengah (Foto, Tarmizi A. Gani)

BIREUEN,ACEH,Sidaknews.com – Ketua Komite Peralihan Aceh Daerah III Wilayah Bate Iliek Sufri atau lebih di kenal dengan Boing, saat ditemui di sebuah kegiatan Sosialisasi MoU Helsingki di Bireuen, menyampaikan betapa pentingnya UU PA di implementasi di lapangan sebagaimana diamanahkan dalam MoU Helsinki yang di tandatangani pada 15 Agustus 2015 di Finlandia benua Eropa tersebut, ungkap Boing, Kamis 23 oktober 2014.

Mengenang kembali betapa perjuangan rakyat Aceh selama ini bahkan ramai yang telah menjadi korban termasuk nyawa mereka, menjadi suatu pemikiran bagi saya, apa maknanya kita yang hidup tanpa bisa merealisi tuntutan yang pernah kita suarakan bersama dulu.

Saat di tanya apa hal yang paling penting dilaksanakan dalam implementasi MoU, Boing yang saat di temui sedang bersama Renggali Panglima Wilayah Linge (Aceh Tengah) menjawab secara politis, saya rasa identitas itu penting selain pemenuhan hak – hak masyarakat terutama korban konflik yang pernah cukup menderita.

Boing menambahkan, tidak kuasa juga kita melihat ada rakyat Aceh yang saat konflik dulu menderita ketika damai juga sengsara, semoga saja perubahan ke arah yang lebih baik dapat terwujud kedepan.

“Sosialisasi MoU penting tapi sangat lebih penting jika acdenmar.” (Hasbi/mukarram)

Check Also

Calon Wakil Gubernur Aceh, Nasaruddin ketika berbicara dihadapan perwakilan masyarakat Pegasing.

Warga Pegasing Aceh Tengah Sepakat Dukung AZAN

Takengon, sidaknews. com – Perwakilan warga Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah menyatakan dukungan untuk pasangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>