Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » Ketua KPK: Jika dibutuhkan, siapapun akan diperiksa soal Century

Ketua KPK: Jika dibutuhkan, siapapun akan diperiksa soal Century

ketua-kpk-jika-dibutuhkan-siapapun-akan-diperiksa-soal-century2Sidaknews.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad akan memeriksa siapa pun jika dibutuhkan keterangannya untuk membongkar kasus korupsi. Hal ini diungkapkannya terkait kabar pemeriksaan yang dilakukan penyidik KPK terhadap Wapres Boediono pagi ini terkait kasus Bank Century.

“Siapapun orang yang dibutuhkan keterangannya oleh KPK akan dilakukan pemeriksaan. Karena prinsip KPK semua orang kedudukannya sama di depan hukum, wartawan, wapres, ketua KPK, menteri, rakyat biasa sama, tidak ada privilege, tidak ada keistimewaan, semua sama, oleh karena itu semua bisa diperiksa,” kata Abraham di area Rapimnas Golkar ke V di Hotel JS Luwansa Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/11).

Namun demikian, Abraham mengaku belum mengetahui jika penyidik KPK memeriksa Boediono . “Kebetulan saya belum tahu persis jadwalnya karena pagi-pagi saya sudah di sini. Saya belum tahu. Yang jelas saya belum tahu karena pagi-pagi saya sudah di sini jadi saya belum sempat ke kantor, saya belum mengetahui,” kata Abraham.

Abraham justru mengaku baru mengetahui kabar tersebut dari wartawan. Dia mengaku akan menanyakan kabar tersebut kepada Deputi Penindakan KPK.

“Yang jelas menurut hemat saya tempat (dilakukannya pemeriksaan) itu tidak menjadi persoalan, yang penting substansi pemeriksaan itu, karena kita ada preseden bahwa kemarin Sri Mulyani diperiksa di Amerika, kemudian yang lain-lain terkadang diperiksa di tempat lain. Kemarin Pak JK kita kasih pilihan apakah Pak JK mau diperiksa di rumah atau di kantor KPK, tapi kemudian Pak JK mengusulkan agar tetap diperiksa di KPK, jadi tempat tidak ada masalah karena untuk memperlancar proses penyidikan tapi sekali lagi Informasi itu baru saya dapatkan dari Anda, jadi saya belum cek kebenarannya,” katanya.

Kabarnya, Wapres Boediono pagi ini diperiksa oleh penyidik KPK. Wapres Boediono sendiri malam nanti akan menggelar jumpa pers di Kantor Wapres.sumber.merdeka.com

Check Also

Presiden RI, Ir. Joko Widodo saat memberikan pidato dalam penutupan Silatnas di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, sabtu (25/3).

Presiden Tutup Silatnas di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru

Mandailing Natal, sidaknews.com – Usai melakukan peresmian pembangunan asrama haji Mandailing Natal (Madina). Presiden RI, Ir …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>