Home » Berita Foto » Ketua PDIP Somasi Bupati Purwakarta

Ketua PDIP Somasi Bupati Purwakarta

Keterangan Foto: Ketua DPC PDIP Purwakarta, Acep Maman.
Keterangan Foto: Ketua DPC PDIP Purwakarta, Acep Maman.

PURWAKARTA,Sidaknews.com – Kesal karena ganti rugi Rp1 miliar tak kunjung direalisasikan, Acep Maman (45) layangkan surat somasi ke Bupati Purwakarta yang ditembuskan ke PN Purwakarta. Padahal gugatan perdata atas pencemaran nama baik itu sudah diputus pengadilan dan dimenangkan oleh Pria yang menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Purwakarta itu.

“PN Purwakarta sudah memutuskan cukup lama, tapi hingga kini gugatan sebesar Rp1 miliar yang saya menangkan belum juga direalisasi, per 16 Maret 2015 saya sudah layangkan surat somasi kepada Bupati Purwakarta ditembuskan ke PN Purwakarta,” kata Acep Maman, di Sekretariat Jalan Ahmad Yani Cipaisan, kemarin.

Acep mengangap Bupati Purwakarta telah ingkar janji karena tidak melaksanakan putusan pengadilan yang memenangkan gugatan atas pencemaran nama baik yang disangkakan oleh Pemkab Purwakarta terhadap dirinya.

“Saya melayangkan somasi terhadap Bupati Purwakarta karena tidak adanya itikad untuk menyelesaikan kewajibannya sesuai perintah pengadilan, perkara inikan sudah diputus bertahun-tahun,” ujarnya.

Somasi berawal dari gugatan atas pencemaran nama baik Acep Maman oleh Pemkab Purwakarta dengan sangkaan telah menyalahgunakan (penyerobotan) tanah di wilayah Kecamatan Babakan Cikao.

Namun hal itu tidak bisa dibuktikan dan Acep Maman dinyatakan tidak bersalah oleh pengadilan setempat. Untuk memulihkan pencemaran nama baiknya baik sebagai warga masyarakat maupun sebagai pimpinan parpol, ia melayangkan gugatan tersebut dan dinyatakan menang dengan ganti rugi materil sebasar Rp 1 miliar.

“Itukan sudah diputus lama sekali, saya berharap Pemkab (Bupati) segera merealisasikan atas putusan pengadilan tersebut,” pungkasnya.(Karla)

Check Also

Pusat Kuliner (Food Court) di Melayu Square.

Lsm Lidik Kepri Pertanyakan Pembangunan Pusat Kuliner Dimelayu Square

Tanjungpinang, sidaknews. com – Sekretaris LSM Lidik Kepri, Indra Jaya angkat bicara terkait Pemerintah Kota Tanjungpinang membangun …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>