Home » Berita Foto » Ketua PMI Pidie Jaya Periode 2015-2020 Dipimpin Oleh Fakhruzzaman Hasballah

Ketua PMI Pidie Jaya Periode 2015-2020 Dipimpin Oleh Fakhruzzaman Hasballah

Ketua PMI Pidie Jaya Periode 2015-2020 Dipimpin Oleh Fakhruzzaman Hasballah
Ketua PMI Pidie Jaya Periode 2015-2020 Dipimpin Oleh Fakhruzzaman Hasballah

Meureudu,Sidaknews.com – Melalui Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) Palang Merah Indonesia (PMI) Pidie Jaya, Selasa (24/2/2015), Fakhruzzaman terpilih sebagai ketua untuk menahkodai organisasi yang fokus di bidang kemanusiaan ini.

Fakhruzzaman, yang tak lain adalah Wakil Ketua DPRK Pidie Jaya ini, dicalonkan oleh pengurus dari kecamatan, sebagai calon Ketua sehingga Muskalub PMI Pijay yang dipimpin oleh bahrom M Rasyid langsung menetapkannya sebagai Ketua PMI Pidie Jaya terpilih periode 2015-2020.

Pada tahap penjaringan calon ketua Fakhruzzaman memperoleh 9 Suara sedangkan Rivalnya Safwan Gade memperoleh 2 Suara dari 11 suara.

Peserta dalam MUSKABLUB PMI Pijay terdiri dari 8 kecamatan, 1 Relawan, 1 Pengurus Domisioner dan 1 Pengurus PMI Aceh.

PMI Pidie jaya2“Fakruzzaman mengatakan dalam sambutannya menyampaikan, apa yang dipercayakan kepada saya, akan saya laksanakan dengan penuh tanggungjawab, karena demi kemanusiaan ini adalah panggilan tugas yang sangat mulia,” ujar B.Man”, dalam sambutannya.

Lebih lanjut, dirinya juga meminta dukungan penuh pemerintah daerah, agar program PMI Pijay berjalan dengan baik. “PMI adalah organisasi Internasional di bidang sosial kemanusiaan, PMI tidak bekerja sendiri, namun bersama-sama dengan mitra kerja bahu-membahu secara gotong royong melaksanakan tujuan kemanusiaan.

Dan juga PMI Pijay juga berharap keikutsertaan para relawan, untuk bersama-sama dalam kegiatan kemanusiaan. ”Saya tertarik dengan prinsip kerelaan, dari 7 prinsip PMI, di sini kita dituntut untuk bekerja sepenuh hati, demi kemanusiaan,” kata B’MAN.

“Wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi mengatakan dalam sambutan pembukaan MUSKABLUB “Memimpin PMI harus ada dan memiliki jiwa kemanusian serta memiliki kepedulian. Saya yakin kepengurusan PMI di Pijay akan berjalan dengan baik. Dan untuk pemerintah yang menjadi mitra kerja palang merah, kami berharap dapat bekerjasama dengan baik dalam berbagai kegiatan sosial kemanusiaan, apalagi soal anggaran, itu bisa ditata pada APBD,” ujarnya.

wabub Pidie Jaya, yang juga adalah pelindung PMI Pijay, dalam arahannya menyampaikan, tugas pengurus Kabupaten untuk membentuk relawan-relawan Palang Merah dan harus menjadi yang terdepan, punya tanggungjawab moril para generasi muda, mendidik para remaja yang peduli pada kemanusiaan.

“Beri motivasi kepada mereka untuk peduli kemanusiaan. Dan untuk dukungan kepada PMI, tidak perlu diragukan karena semangat Kebersamaan tetap terjaga dengan baik di Pijay. Ingat PMI bukan lembaga mencari popularitas, disini adalah lembaga sosial dengan tujuan kemanusiaan. Harapan saya, militansi terhadap kemanusiaan harus lahir dari sekarang,” tandasnya.

Waled menambahkan dengan dukungan PMI Pijay kita ciptakan RSU dan UTD pijay dalam bentu kerjasama serta mengharapkan dengan penuh kepada ketua terpilih dapat bergandengan tangan dengan Pemerintah Pijay dalam kegiatan Sosial.

Undangan yang hadir pada acara pembukaan terdiri dari Wakil Bupati, Ketua DPRK, Anggota DPRK, Dinas Badan dan Kantor, Pengurus Kecamatan serta Para Relawan PMI Pidie Jaya.(Has)

Check Also

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, panelis, kepolisian, serta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh melakukan evaluasi debat kandidat terbuka kedua

Dievaluasi, Debat Kandidat Kedua Cagub Aceh

Banda Aceh, sidaknews.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>