Senin , 29 Mei 2017
Home » Berita Foto » Ketum LSM Mitra BNN Pantau Terus Penangkapan Kasus Narkoba Oknum Honorer Pemkab Paluta Sampai Kepengadilan.

Ketum LSM Mitra BNN Pantau Terus Penangkapan Kasus Narkoba Oknum Honorer Pemkab Paluta Sampai Kepengadilan.

Ketum LSM Mitra BNN Pantau Terus Penangkapan Kasus Narkoba Oknum Honorer Pemkab Paluta Sampai Kepengadilan.
Ketua Umum LSM Gempar Sumatera Utara, Aman Sudirman Harahap

Paluta,Sidaknews.com – Penangkapan yang dilakukan unit reskrim Polsek Padang Bolak terhadap empat pelaku pemakai narkoba jenis shabu dan ganja di Kampung Banjir, Lingkungan 7, Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Senin (7/4) lalu terungkap bahwa satu tersangka pemakai narkoba Awaluddin (30) alias Bawel warga Simpang Purba, Gunung Tua Julu, Kecamatan Padang Bolak adalah oknum tenaga honorer yang bekerja di Dinas Damkar, Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Paluta dan belakangan diketahui adalah kerabatnya Wabup Paluta H Riskon Hasibuan SE.

Tertangkapnya Awaluddin tentunya akan menjadi catatan buruk bagi Wabup Paluta H Riskon Hasibuan SE yang notabene adalah kerabat dekatnya dan selama ini Awaluddin juga diketahui bertempat tinggal di rumah dinas Wabup Paluta, Simpang Purba, Kecamatan Padang Bolak.

Untuk itu Ketua Umum DPP LSM Mitra BNN Aman Sudirman Harahap meminta kepada pihak kepolisian untuk serius menangani kasus narkoba itu sebab narkoba adalah musuh bangsa, musuh masyarakat dan musuh bersama.

Kata Aman Harahap, jangan karena Awaluddin itu kerabatnya Wabup pihak polisi malah tidak berani mengambil tindakan dalam memberi hukuman sebab perbuatan dengan memakai narkoba jenis shabu dan ganja jelas-jelas sudah tertangkap tangan dan itu terbukti dengan ditemukannya barang bukti berupa 4 paket shabu, 1 buah bong, uang tunai Rp.2.150.000, 13 paket ganja, Handphone 7 unit dan 1 bungkus rokok.

“Sudah jelas kok barang buktinya ada, kita minta kepolisisan untuk bekerja serius dalam menangani kasus ini, dan kami dari Lsm Mitra BNN serta Lembaga sosial kontrol dan juga rekan2 pers lainnya akan terus memantau perkembangan kasus ini sampai kepengadilan, buat apa pemerintah teriak teriak berantas narkoba kalau hukumannya tidak membuat efek jera bagi pelaku,” kata Aman Harahap kepada sejumlah wartawan di Gunung Tua, Selasa (8/4).

Selain kerabatnya Wabup, si tersangka pemakai narkoba Awaluddin juga diketahui adalah oknum tenaga honorer yang bekerja di dinas Damkar, Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Paluta, sehingga kata Aman Harahap menyimpulkan bahwa perbuatan si tersangka pemakai narkoba itu sudah jelas mencoreng nama baik Pemkab Paluta. Untuk itu dirinya meminta kepada Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap untuk segera memecat Awaluddin dari tenaga honorer.

Terpisah Kadis Damkar, Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Paluta Drs Mahlil Rambe, SH. MH, saat dikonfirmasi mengakui bahwa sitersangka pemakai narkoba Awaluddin adalah salah satu anggotanya yang ditugaskan sebagai petugas pemadam kebakaran (damkar) di dinas Damkar Paluta.

Kemudian kata Mahlil lagi, untuk urusan tertangkapnya Awaluddin pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

“Kita serahkan saja ke pihak kepolisian, lagian itu kan sudah jadi tugas polisi untuk menangkap pelaku kejahatan,” tambahnya.

Sebelumnya, Polisi Sektor (Polsek) Padang Bolak berhasil tangkap empat orang pengguna narkoba jenis sabu dan ganja di daerah Kampung Banjir, Lingkungan 7, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Senin (7/4) sekitar pukul 12.00 WIB.
Ke empat tersangka pemakai narkoba itu masing-masing adalah Faisal Reza (26) warga Kampung Banjir, Awaluddin (30) alias Bawel warga Simpang Purba, Ahmad Saipul Siregar (46) warga Lingkungan I Gunung Tua, Tuti Sriwahyuni Marpaung alias Awi (28) warga Kampung Banjir. @(AS Harahap)

Check Also

Suasana Ramadhan di Kota Peureulak Spontan Berubah, Pedagang Musiman Penuh Disepanjang Jalan

Aceh Timur, sidaknews.com – Kebiasaannya setiap tahun penjualan jajanan atau bukaan puasa penuh di jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *