Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » KIPP, Caleg Yang Lakukan Kampanye Di Sekolah, Harus Ditindak

KIPP, Caleg Yang Lakukan Kampanye Di Sekolah, Harus Ditindak

KIPP, Caleg Yang Lakukan Kampanye Di Sekolah, Harus Ditindak
Contoh surat suara yang nyaris sama dengan produk KPU yang berisi salah satu Caleg DPRD Provinsi dari PDI-P atas nama Hj. Lis Turniasih.

Purwakarta,Sidaknews.com – Ketua KIPP (Komite Independen Pemamtau Pemilu) Purwakarta Hikmat Ibnu Aril menyesalkan masih adanya pihak-pihak yang melakukan dugaan Kampanye Calon Legislatif di tempat-tempat pendidikan yang ditemukan baru-baru ini.

Contoh surat suara yang nyaris sama dengan produk KPU yang berisi salah satu Caleg DPRD Provinsi dari PDI-P Hj. Lis Turniasih yang merupakan istri dari Kadisdikpora Purwakarta Andrie Chaerul ditemukan di SMKN 1 Cibatu Purwakarta tergeletak dimeja ruangan TU sekolah tersebut, namun baik pihak kepala sekolah maupun staf TU lainnya tak mengetahui dari mana asalnya.

” Kami tidak tahu pak, tiba-tiba sehari sebelumnya sudah ada, entah siapa yang membawa atau menyebarkan, tapi contoh surat suara yang termasuk APK Caleg tersebut cukup banyak” ujar salah satu staf yang tak ingin disebutkan namanya Rabu (2/4).

” Sudah jelas bahwa sekolah dan Instansi Pemerintah harus steril dari APK ataupun kegiatan kampanye” jelas Ketua KIPP Hikmat Ibnu Aril Minggu (6/4)

Idealnya Panwaskab Purwakarta melalui Panwascam Cibatu melakukan investigasi yang mendalam untuk temuan tersebut bukan malah dibiarkan saja.

” Bila telah diberitakan di Media dan menjadi konsumsi publik seharusnya pihak Panwascam Cibatu segera menindaklanjuti hal itu, namun biasanya terbentur dengan alasan klasik yaitu ketiadaan saksi” ujarnya.

” Sikap masyarakat yang tidak mau bersaksi seperti ini juga sangat disayangkan, masyarakat menginginkan Pemilu yang Jurdil tetapi disisi lain juga rasa peduli untuk menciptakan Pemilu yang baik enggan dilakukan, ini kan jelas pelanggaran kenapa dibiarkan saja”jelasnya

“Seandainya seluruh pihak tegas mungkin hal itu tak akan terjadi, ditambah lagi adanya multi tafsir dan celah untuk sistem aturan itu sendiri yang bisa digunakan oleh para pelanggar untuk menghindar dari jerat hukum, jadi hal ini menimbulkan juga rasa pesimis dikalangan penyelenggara akan sebuah hasil tindakan yang tegas, dan akhirnya pelanggar akan melenggang kangkung meninggalkan permasalahannya” pungkasnya.

Namun sampai berita ini diturunkan Kadisdikpora Purwakarta Andrie Chaerul belum bisa diminta tanggapannya, namun dari Informasi yang diterima kepala sekolah SMKN 1 Cibatu telah dipanggil oleh Kadisdikpora namun belum diketahui pemanggilan tersebut terkait kedinasan atau klarifikasi APK. (Adi Tarigan)

Check Also

Wabup Sergai Darma Wijaya didampingi Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ka Kwarcab Pramuka Sergai Drs. Jhoni Walker Manik, MM tengah menyematkan tanda peserta pada pembukaan LT III Kwarcab Sergai Tahun 2017 yang berlokasi di Objek Wisata Pantai Cemara Kembar Desa Sei Nagalawan Kecamatan Perbaungan, Sabtu, (25/3).

Pembukaan Lomba Tingkat III Kwarcab Pramuka Sergai Tahun 2017

-Pramuka Harus Miliki Prinsip Dasar Kemampuan dan Kepemimpinan Sergai, sidaknews.com – Wakil Bupati Serdang Bedagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>