Home » Berita Foto » KM. Ferry VOC Batavia Seperti KM Perintis Terigas

KM. Ferry VOC Batavia Seperti KM Perintis Terigas

Diminta kepada Dirjen Perhubungan Laut untuk menertibkan dan menindak Pihak Pelayaran

Kapal ferry VOC Batavia
Kapal ferry VOC Batavia

Anambas,Sidaknews.com – ­ Kapal ferry VOC Batavia tujuan Tanjung Pinang-Letung-Terempa yang berangkat pada Selasa (20/5) pukul 07.00 WIB sempat tertunda akibat kelebihan penumpang.

Tertunda sekitar sekitar setengah jam dari jadwal yang ditentukan keberangkatannya, baru diberangkatkan setelah pihak Agen pelayaran bersama pihak Syahbandar Tarempa mengadakan negosasi.

Data yang diperoleh media ini dilapangan, Penumpang yang mau berangkat tujuan Letung dan Tanjungpinang melebihi pasilitas.

Akhirnya pihak Syahbandar turun menanda tangan dukumen izin belayar dengan tujuan dari Terempa Jemaja Tanjung Pinang berangkat Selasa 07.30 WIB tadi pagi.

Para Penumpang kapal tesebut harus menunggu sekitar setengah jam sebelum. Pihak Agen bersama Syah bandar diPelabuhan Pemda Terempa menertibkan penumpang yang ada di atas dek kapal tersebut.

Dalam hal tersebut pihak agen dan Syahbandar saling lempar tanggung jawab. Menurut salah seorang penumpang yang tidak mau disebut jati dirinya, seharusnya Agen Pelayaran harus penertiban tiket, jika sudah full-set yang perlu lagi ditambah lagi.

Kejadian ini memang benar, seperti yang dikomfirmasi media ini salah seorang penumpang Kapal VOC Batavia bernama jaya saat di komfirmasi melalui telepon genggamnya. membenarkan hal ini, bahwa penumpang KM.VOC Batavia yang berangkat tadi pagi dengan melebihi Penumpang,  untuk melewatkan kaki aja susah, tidak Uban Kita seperti naik kapal perintis.

Sementara itu beberapa penumpang mengaku kecewa dengan buruknya managemen Kapal Ferry VOC Batavia tersebut. Seperti diungkapkan jaya, salah seorang penumpang yang mengungkapkan kekecewaannya.

“Saya sangat kecewa dengan managemen kapal ferry itu, masak sih kapal ini bisa sampai seperti KM.Perintis, memangnya tidak ada pemeriksaan terhadap tiket kapal saat hendak berangkat tadi pagi, sampai-sampai kita harus berdiri yang punya toh jangan dipaksa dong coba kalo terjadi yang tidak kita inginkan tegas jaya.(Rohadi)

Check Also

Sekretaris Daerah Luwu Timur, Bahri Suli saat mewakili Bupati pada perayaan natal tribrata kasih jajaran Polres Luwu Timur yang bertempat di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Selasa (17/01/2017) sore

Sekda: Toleransi Kunci Keutuhan Luwu Timur

Lutim, sidaknews.com – Semangat toleransi menjadi kunci keutuhan Luwu Timur. Pernyataan itu disampaikan Sekretaris Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>