Home » Berita Foto » KNRP Ajak Umat Muslim Peduli Terhadap Peristiwa Mesjid Al-Aqsha Yang Ada Di Palestina

KNRP Ajak Umat Muslim Peduli Terhadap Peristiwa Mesjid Al-Aqsha Yang Ada Di Palestina

Kunjungan Ketua Majelis Ulama dari Palestina, Syekh Ali Muqbil dalam pertemuan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) mengajak unsur-unsur umat islam yang ada di Karawang untuk peduli terhadap permasalahan yang terjadi masjid Al-Aqsha dan isu kemanusiaan di Palestina.
Kunjungan Ketua Majelis Ulama dari Palestina, Syekh Ali Muqbil pada pertemuan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) mengajak unsur-unsur umat islam yang ada di Karawang untuk peduli terhadap permasalahan yang terjadi masjid Al-Aqsha dan isu kemanusiaan di Palestina.

KARAWANG,Sidaknews.com – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) mengajak unsur-unsur umat islam yang ada di Karawang untuk peduli terhadap permasalahan yang terjadi masjid Al-Aqsha dan isu kemanusiaan di Palestina.

Hal itu dinyatakan langsung oleh Rofiki dari KNPR di kediaman salah satu Calon Bupati Karawang, H. Daday Hudaya yang sekaligus salah satu tokoh agama yang ada di Karawang, Senin (22/12).

Dalam acara tersebut, dihadiri juga oleh Ketua Majelis Ulama dari Palestina, Syekh Ali Muqbil. Selain mengajak unsur- unsur umat islam yang ada di Karawang, KNRP juga menerima sejumlah bantuan dari para dermawan yang ada di Karawang.

“Ya tujuannya kami ke Karawang, serta menghadiri Ketua MUI nya Palestina itu, untuk mengajak warga masyarakat Karawang, khususnya kepada unsur-unsur maupun Organisasi Masyarakat (Ormas) muslim yang ada di Karawang, untuk peduli terhadap kejadian yang ada di Palestina, terutama kejadian di Mesjid Al – Aqsha,” ungka Rofiki kepada sejumlah wartawan di halaman rumah H. Daday.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh unsur-unsur umat islam untuk dapat bersatu padu dalam menyikapi permasalahan yang terjadi di Mesjid Al-Aqsha yang ada di Palestina. “Untuk umat islam dimana pun berada, di khususkan umat islam yang ada di Karawang, harus bersatu jangan pecah,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, H. Daday Hudaya menyebutkan, berkunjungnya Ketua MUI Palestina ke rumahnya tersebut, dirinya merasa empati setelah diceritakannya oleh Ketua MUI Palestina, bagaimana kondisi yang sebenarnya di Mesjid Al-Aqsha yang ada di Palestina tersebut.

Pasalnya, umat islam yang ada di Palestina benar-benar berperang melawan Israel dengan tenaga, pikirannya untuk memperebutkan hak umat islam yang ada di Palestina.

“Saya bersyukur sebagai umat muslim, saya juga merasa terpanggil, saudara kita yang ada di palestin ini juga sudah mendunia tentang konfliknya itu dengan Israel. Bagaimana keberadaan Mesji Al-Aqsha. Umat muslim berstu untuk melawan tentara Israel. Oleh karenanya, kita sebagai umat islam harus peduli terhadap konflik yang terjadi di Palestina,” sebutnya.

Masih dikatakan H. Daday, dalam pertemuannya yang tertutup dengan Ketua MUI Palestina, Syekh Ali Muqbil bisa memahami kejadian yang sebenarnya di Palestina. “Ya tadi sempat ada obrolan tertutup juga dengan Ketua MUI Palestina, beliau memperlihatkan dalam videonya, bagaimana mujahidin-mujahidin Palestina memerangi serdadunya Israel. Mujahidin itu berjuang dengan tenaganya,” terangnya.

Karenanya, suatu kehormatan bagi umat islam yang ada di Karawang, bisa bersilahturahmi dengan Ketua MUI dari Palestina. Ditambahkan H. Daday, dalam pertemuanya tersebut, ia berharap agar umat islam yang ada di Karawang dapat mempererat persatuannya.

“Karena di Karawang ini betul kota yang sangat religius. Maka dari itu.suatu kehormatan bagi rakyat Karawang khususnya bagi umat islam, bisa diberikan pemahamannya tentang kebesaran umat islam dari peristiwa di Palestina. Saya berharap kepada umat muslim, agar ukhwah islamiahnya di perkuatkan,” pungkasnya.(karla)

Check Also

Sekdakab Sergai Drs. Hadi Winarno,MM tengah menerima hasil penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut Abyadi Siregar di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (24/1). 

Tingkatkan Pelayanan Publik, Sergai Targetkan Zona Hijau Tahun 2017

Sergai, sidaknews.com – Dewasa ini pelayanan publik menjadi semakin penting karena senantiasa berhubungan dengan masyarakat dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>