Rabu , 29 Maret 2017
Home » Berita Foto » Komandan Korem 033/Wira Pratama Dijabat Oleh Eko Margiyono

Komandan Korem 033/Wira Pratama Dijabat Oleh Eko Margiyono

Pisah sambut Komandan Korem 033/Wira Pratama dari pejabat lama, Brigjen TNI B. Zuirman kepada pejabat baru yaitu Kolonel Inf Eko Margiyono, M.A.
Pisah sambut Komandan Korem 033/Wira Pratama dari pejabat lama, Brigjen TNI B. Zuirman kepada pejabat baru yaitu Kolonel Inf Eko Margiyono, M.A.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Pisah sambut Komandan Korem 033/Wira Pratama dari pejabat lama, Brigjen TNI B. Zuirman kepada pejabat baru yaitu Kolonel Inf Eko Margiyono, M.A. Sedangkan Sertijab dilaksanakan di Balai Prajurit Makodam I/Bukit Barisan (BB) di Jalan Gatot Subroto, Medan, Rabu (8/10).

Usai sertijab, Eko Margiyono kemudian tiba di Makorem 033/WP di Senggarang, Tanjungpinang, Kamis (9/10).Kehadiran beliau di Tanjungpinang disambut sejumlah prajurit serta staf dilinkungan Makorem 033BP lainnya.

Kedatangan orang nomor satu dijajaran TNI Angkatan Darat (AD) di Provinsi Kepri ini, disambut oleh sejumlah prajurit jajaran Korem, melalui upacara penghormatan, dan dilanjutkan dengan kegiatan ramah-tamah dengan sejulah prajuri, serta panggung hiburan musik melalui orgen tunggal.

Sebelum menjabat Danrem 033/WP, Eko Margiyono menjabat sebagai Danrem 061/SK Kodam III/Siliwangi. Sedangkan pejabat lama, Brigjen TNI B. Zuirman nantinya akan menduduki jabatan promosinya sebagai Staf Khusus Kasad di Mabes TNI AD.

Saat ditemui sejumlah wartawan disela kedatanganya tersebut, Eko Margiyono mengatakan siap menjalankan tugas sebagai Komandan Korem 033/WP serta melaksanakan komitemnya dalam upaya penegakan hukum di wilayah ini, sesuai ketentuan dan perundangan yang berlaku.

“Saya tidak akan mengomentari berkaitan dengan kekisruhan yang terjadi di Batam kemaren, karena Panglima TNI sudah menyampaikan bahwa semua prajurit TNI tidak boleh berkomentar, sebab sudah ada tim investigasi gabungan yang menanganinya langsung,” ucap Eko Margiyono

Namun sebagai Komandan Korem di daerah ini, ia senantiasa berusaha menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya untuk mengisi kemajuan dan pembangunan di daerah ini sebagaimana yang diharapkan bersama, sekaligus akan menerapkan aturan hukum yang berlaku.

“Untuk permasalahan komitmen kita tentang hukum , khusunya bagi prajurit TNI AD di daerah ini, maka saya akan terapkan, bahwa siapa yang bersalah akan kita hukum, dan siapa yang berprestasi akan kita berikan penghargaan,”ungkap Eko

Menurut Eko, tidak ada toleransi bagi prajurit TNI AD di daerah ini yang melakukan pelanggaran hukum, dan bagi yang melakukan pelanggaran, akan segera ditertipkan. Disamping itu, pihanya juga akan tetap meneruskan terhadap apa yang sudah dirintis oleh pejabat lama sebelumnya, termasuk untuk memajuan masyarakat dan pembangunan di daerah ini,

“Secara umum, disiplin prajurit saya nilai sudah berjalan dengan baik semua, meskipun adanya terjadi pelanggaran, itu hanya segelintir oknum anggota saja, hal itu akan segera kita tertipkan,”katanya.

Ditempat yang sama, Brigjen TNI B. Zuirman mengaku senang dan bangga selama menjabat Danrem di daerah ini.

Menurunya, mutasi jabatan dirinya sebagai Danrem 033/WP, tidak ada kaitaitanya dengan adanya permasalahan di Batam baru-baru ini, melaikan jauh hari sebelum kejadian, ia mengaku sudah mendapatkan informasi tentang promosi jabatan yang akan disandangnya nanti.

“Untuk menjabat Danrem 033/ WP selama 1 tahun 4 bulan, sudah cukup lama dan layak untuk dimutasi ke jabatan baru. Dan selama bertugas di wiayah ini, sudah banyak suka duka yang kita alami, terutama menyangkut wilayah Kepri yang memiliki lautan cukup luas,” ucapnya.

Disamping memiliki kedudukan yang strategis karena berbatasan langsung dengan negara tetangga, wilayah ini juga memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah.

Hal ini bisa menjadi kerawanan apabila tidak dikelola secara baik, akan menimbulkan permasalahan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu Danrem 033/Wirapratama beserta seluruh Komandan Satuan jajaran, selalu berusaha melakukan bekerjasama dengan semua komponen masyarakat di wilayah ini secara intensif. (Sn)

Check Also

Kader Kammi tanjungpinang sedang berlatih teknik persidangan.

Tingkatkan Militansi Kader, KAMMI Tanjungpinang Gelar Teknik Sidang Jilid II

Tanjungpinang, sidaknews.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Tanjungpinang kembali mengadakan kegiatan Teknik …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>