Home » Daerah » Aceh » Kombatan GAM Inginkan UU PA Terealisasi Di Aceh

Kombatan GAM Inginkan UU PA Terealisasi Di Aceh

Dek Gam, mantan kombatan GAM.
Dek Gam, mantan kombatan GAM. Inginkan UU PA Terealisasi Di Aceh.

BANDA ACEH,Sidaknews.com – Disebuah lokasi tepatnya di Kuta Radja Banda Aceh, Tarmizi A. Gani salah seorang penulis menyempatkan diri menemui Dek Gam seorang kombatan GAM. Untuk kepentingan bersama penulis mendokumentasikan keinginan Dek Gam untuk di publikasi kemedia, setelah mendapat izin darinya.

Salah seorang mantan anggota Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Dek Gam yang pernah bermarkas di Wilayah Pasee punya pendapat sendiri tentang Aceh.

Lelaki berbadan tegap yang sering di sapa Dek Gam oleh teman-temannya, punya keinginan kuat agar UU PA segera terealisasi di tanah rencong yang begitu lama di dera konflik.

Perjuangan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) menjadikan Dek Gam salah seorang pentolan yang sepakat dengan MoU (Memorandum Of Anderstanding) Helsinki, Finlandia yang di tengahi CMI pimpinan Martti Ahtisaari.

MoU Helsinki telah melahirkan UU PA sebagai pegangan undang-undang buat bangsa Aceh sebutnya.

Dengan lahirnya Mou dan UU PA masyarakat kembali bisa beraktifitas sebagaimana mestinya, namun demikian pemerintah di harap fokus untuk menyelesaikan turunan MoU dan UU PA agar tidak mewarisi kegagalan buat generasi Aceh mendatang.

Sebagai salah satu anggota GAM yang sering naik turun gunung meminta agar pemerintah Aceh saat ini yang dipimpin para tokoh – tokoh besar perjuangan, untuk membuktikan usaha dan karya mereka dalam membangun negeri ini, sehingga kesejahtraan yang di harapkan baik oleh kombatan dan rakyat bisa di nikmati.

Dek Gam yang menyebutkan dirinya tetap setia bersama jamaah perjuangan, apa pun kebijakan pemimpin akan tetap di patuhi Dek Gam, karena dengan perjuangan inilah sehingga tercipta kemandirian Aceh hari ini.

Sunguh menjadi hal yang sangat penting kesejahteraan rakayat dan mantan kombatan di perhatikan oleh semua pihak di Aceh sehingga tidak ada lagi konflik sosial yang timbul di Serambi Mekah ini.

Untuk mencapai kesejahteraan tentu butuh kerja keras semua pihak dengan kebersamaan semua element, salah satunya termasuk menuntaskan semua kanun-kanun yang berhubungan dengan UU PA.(Hasbi)

Check Also

Pembangunan Gedung Auditorium masjid jamik pertama kali untuk fasilitas umum yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Pangkalpinang

Gedung Auditorium Masjid jamik bisa tampung 3000 Orang

Pangkalpinang, sidaknews.com – Pembangunan Gedung Auditorium masjid jamik pertama kali untuk fasilitas umum yang menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>