Selasa , 30 Mei 2017
Home » Berita Foto » Komisi I Angkat Bicara, Pemkab Harus Stop Warabala

Komisi I Angkat Bicara, Pemkab Harus Stop Warabala

W
H.Eman Sulaeman Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Purwakarta

Purwakarta, sidaknews.com– Komisi I DPRD Kabupaten Purwakarta tidak akan memberikan izin pembangunan waralaba di semua titik daerah Purwakarta. Hal ini terkait rekomendasi DPRD Purwakarta dalam menanggapi pembangunan mini market di  Kelurahan Nagri Kaler Kecamatan Purwakarta. Komisi I DPRD Purwakarta tidak akan memberikan izin kepada para pengusaha waralaba dalam membangun bangunan fisik di semua titik daerah Purwakarta.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Purwakarta, H Eman Sulaeman mengatakan, sudah merekomendasikan pihak pemilik waralaba khusus para pengusaha Indomart dan Alfamart. Termasuk pembangunan Indomaret di Perempatan Egrang dan Antareja Jl. Taman Pahlawan Purwakarta.
“Komisi I DPRD Purwakarta telah melayangkan surat rekomendasi kepada Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Kabupaten Purwakarta agar tidak memberikan izin mendirikan bangunan (IMB) di tempat tersebut,” ujarnya kepada sidaknews.com
Sebelumnya, warga dan para pedagang kaki lima yang berada di wilayah tersebut menolak menandatanganani surat kesepakatan pembangunan minimarket di perempatan Egrang dan Antareja Jl Taman Pahlawan Purwakarta.
Warga dan para pedagang kaki lima beranggapan pembangunan mini market di lokasi tersebut memberikan sumbangsih terhadap kerugian pedagang kaki lima. Selain itu, para pedagang kaki lima mencurigai adanya kekotoran izin dari pembangunan mini market tersebut.
“DPRD langsung memberikan rekomendasi ketika mendapatkan laporan dari warga. Sebelumnya, kami tidak mengetahui ada pembangunan di wilayah tersebut, bila ada masyarakat yang keberatan kami akan segera menindaklanjuti dengan aduan tersebut ” ujarnya.
Kemudian diterangkan Eman lebih lanjut, Komisi I DPRD Purwakarta juga mendukung aksi penolakan warga terkait pemakasan penandatanganan persetujuan. Dalam hal ini tidak dibenarkan jika terdapat unsur intimidasi terhadap warga. Pasalnya, pembangunan minimarket di wilayah tersebut tidak  mendapatkan IMB yang jelas,” tegasnya.
“Ketika ada reaksi dari masyarakat yang merasa dirugikan atas upaya pembebasan lahan tersebut, DPRD khususnya Komisi I tidak akan diam” tandasnya (banyu)

Check Also

Danrem 011 Buka Latihan Posko Kodim 0104/Atim

Langsa, sidaknews.com – Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono,S.i.P, M.Si Pimpim Pembukaan Latihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *