Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Berita Foto » Komisi II: Segera Panggil CV.Indo Soal Pengelolaan Parkir

Komisi II: Segera Panggil CV.Indo Soal Pengelolaan Parkir

cianjur2Purwakarta, sidaknews.com- Anggota Komisi II DPRD Purwakarta dari Fraksi Demokrat Haerul Amin menegaskan, jika ada pengelola parkir di Purwakarta yang tidak menyediakan karcis maka itu adalah parkir siluman.

Hal itu ia ungkapkan karena banyaknya pengaduan dari masyarakat Purwakarta yang merasa dirugikan oleh juru parkir karena kurang maksimalnya pelayanan yang diberikan. ““ Potensi dan efektifitas dari lahan parkir sendiri semakin bertambah, artinya potensi target PAD dari retribusi parkir bisa dikatakan tinggi, seharusnya bisa dilakukan maksimal dong,” ujar Haerul Amin saat berdialog dengan Fokus JP beberapa waktu lalu.
Ia juga menyesalkan pihak ketiga yaitu CV Indo yang tidak menyediakan karcis sebagai tanda bukti retribusi, “Kami anggap ini parkir siluman kalau begitu, kemudian jaminan dan kenyamanan apa yang diberikan kepada pelanggan dari parkir tanpa karcis itu, misalnya bila kendaraannya hilang?,” ujarnya.
Padahal diketahui, pihak Ketiga sendiri melalui Cv Indo membayar kepada pihak Pemkab pertahun sekitar Rp 250 Juta. Namun kelayakannya sendiri perlu dipertanyakan karena dianggap tidak maksimal.
“Kita akan lihat lagi kontraknya, kalau memang tidak jelas dan tidak taat Perda lebih baik diputus saja kontraknya, kedepan akan kita wacanakan memanggil pengelola parkir baik pihak ketiga maupun Pemkab melalui Dihubparpostel,” tegasnya.fokus jp
Pantauan sidaknews.com sampai hari ini tarif parkir yang disepakti dalam peraturannya untuk sepeda motor Rp 800 dan untuk mobil Rp 1500. Namun hal ini tidak terbukti di lapangan, karena tarif parkir sepeda motor Rp 1000 dan mobil Rp 2000. Jika dihitung maka berapa nilai PAD untuk Kabupaten Purwakarta yang tercecer dilahan parkir?. (banyu)

Check Also

Hadapi Lomba Pembinaan Teritorial (Binter), Dandim 0104/Atim Apelkan Anggota.

Hadapi Lomba Pembinaan Teritorial (Binter), Dandim 0104/Atim Apelkan Anggota

Langsa, sidaknews.com – Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE apelkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>