Home » Berita Foto » KOMPOLNAS Desak Polri Bongkar Mafia BBM di Batam

KOMPOLNAS Desak Polri Bongkar Mafia BBM di Batam

Edi Hasibuan Komisioner Kompolnas.
Edi Hasibuan Komisioner Kompolnas.

Jakarta,Sidaknews.com – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendesak tim investigasi kasus bentrokan anggota Polri-TNI yang terjadi di pulau Batam, Kepulaua Riau, untuk membongkar praktek-praktek mafia Bahan Bakar Minyak (BBM) illegal. Komponas menilai bahwa bentrok anantara TNI-Polrimerupakan akibatlangsung dari praktek penyaluran BBM Ilegal.Selasa.(30/9).

Hal itu disampaikan oleh salah seorang komisioner Kompolnas Edi Hasibuan di Jakarta “ Kompolnas mengingatkan kepada timi nvestigasi Polri-TNI yang saat ini masih bertugas di pulau Batam Kepulauan Riau, agar tetap focus terhadap penyidikan pada mafia BBM Ilegal” Ujar Edi Hasibuan Kemarin (senin 2/9/9) di ruang kerjanya.

Dirinya juga menambahkan bahwa Kompolnas mengamati bahwa terjadinya bentrokan antara TNI-Polri justru menjadi korban adu domba dari pihak mafia BBM illegal, bahkan akibat praktek penyaluran BBM illegal ini, dan diperkirakan negara dirugikan triliunan rupiah setiap bulannya.

“Kami mengamati terjadinya bentrokan antara TNI-Polri justru pihak yang diadu domba oleh para mafia BBM Ilegal, dan akibaatnya negara dirugikan triliunan rupiah setiap bulan” imbuh Edi Hasibuan.

Sebelunya anggota Brimob Polda Kepri yang terlibat bentrokan dengan anggota TNI usai mengerebek lokasi penimbunan BBM ilegal di pulau Batam Kepulauan Riau pada Minggu (21/9) malamlalu.

Dimana anggota Brimob Polda Kepri melepaskan tembakan yang mengenai empat anggota TNI.

Sampai sejauh ini Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Ronny F Sompie mengatakan bahwa pihaknya belum menerima laporan hasil investigasi gabungan TNI-Polri. Dan dirinya berjanji akan menyampaikan hasilnya ke publik, dia menyebutkan “Masyarakat berhak tahu hasil investigasi antara TNI dan Polri” katanya.(HarisMaloko)

Check Also

Ilustrasi. Foto: Dok

Terbukti Edarkan Narkoba, Herman Dibui Delapan Tahun

Tanjungpinang, sidaknews.com – Terbukti bersalah memiliki dan mengedarkan narkoba, terdakwa Herman alias Babe (56) dihukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>