Senin , 29 Mei 2017
Home » Daerah » Babel » Komunitas Warkop dan Polda sepakat kerjasama kemasyarakatan

Komunitas Warkop dan Polda sepakat kerjasama kemasyarakatan

Komunitas Warkop dan Polda sepakat kerjasama kemasyarakatan.
Komunitas Warkop dan Polda Babel sepakat kerjasama kemasyarakatan.

BELTIM,Sidaknews.com – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Babel menandatangani kerjasama dengan komunitas warung kopi Kabupaten Belitung Timur di warkop millenium Manggar,pada Kamis semalam (23/10).

Hadir Direktur Binmas Polda Babel Kombes Dedy Munazat, Kasubid Kerma Binmas Polda Kep Babel AKBP Agus Susanto, Wakapolres Beltim Iman Triyana, Ketua Komunitas Warung Kopi Manggar Yudi Pangestu dan para pelaku usaha warkop Beltim.

Dedy kepada wartawan mengungkapkan maksud nota kesepahaman ini untuk memberikan gambaran kerjasama pelaksanaan kemitraan antara Polda Babel, khususnya Direktorat Binmas dengan Komunitas 1001 warung kopi di Beltim.

“Tujuannya, sebagai pedoman bagi para pihak dalam rangka pembinaan, pengamanan, dan pemberian informasi kepada kelompok masyarakat,” kata Dedy.

Kegiatan ini sebut Dedy merupakan action plain (kesepakatan) dari kebijakan Kapolda dan rencana strategis Direktorat Binmas Polda Babel dalam rangka menjalin kerjasama dengan organisasi pemerintah dan non pemerintah di provinsi Kepulauan Babel.

“Implementasinya, membangun community policing dengan Komunitas 1001 warkop Beltim untuk meningkatkan mitra kepolisian,” ungkap Dedy.

Kerjasama ini dinilai Dedy lebih meningkatkan koordinasi untuk membangun kerjasama mengimplementasikan peran bintara polmas dan babinkamtibmas dalam hal mendukung situasi kamtibmas yang kondusif.

“Harapannya, antara Dit Binmas Polda Babel dan Komunitas 1001 bisa bertukar informasi yang berkaitan dengan Kamtibmas di sektor masing-masing sebagai bentuk sinergi kemitraan,” jelas Dedy.

Pemilik warung kopi Milenium Markus Japinto menyambut baik dan mendukung terselenggaranya penandatanganan nota kesepahaman ini.

“Harapannya, kerjasama ini dapat memberikan dorongan dan pengaruh positif terselenggaranya kondisi kamtibmas di Beltim,” ungkap Markus.

Markus berharap, kedepan komunikasi positif seperti ini dapat terus terjalin dan terselenggara dengan baik. (ANS)

 

Check Also

Suasana Ramadhan di Kota Peureulak Spontan Berubah, Pedagang Musiman Penuh Disepanjang Jalan

Aceh Timur, sidaknews.com – Kebiasaannya setiap tahun penjualan jajanan atau bukaan puasa penuh di jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *