Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » Konjen Jepang Yuji Hamada pamit mengakhiri Masa tugas kepada Bupati Soekirman

Konjen Jepang Yuji Hamada pamit mengakhiri Masa tugas kepada Bupati Soekirman

-Kerja Sama Pengolahan Air Bersih di Sergai Terus Dilanjutkan.

Teks Photo:PHOTO BERSAMA: Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Asisten Ekbangsos Drs. H. Hadi Winarno MM,  Kepala Bappeda H.M. Taufik Batubara M.Si, Kadis Tarukim Herman Sitorus SH dan Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala photo bersama dengan konsulat Jepang untuk Medan Mr. Yuji Hamada, President IWP dan rombongan usai beraudiensi di ruang kerja Bupati di Sei Rampah, Jumat (6/3).
Teks Photo:PHOTO BERSAMA: Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Asisten Ekbangsos Drs. H. Hadi Winarno MM, Kepala Bappeda H.M. Taufik Batubara M.Si, Kadis Tarukim Herman Sitorus SH dan Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala photo bersama dengan konsulat Jepang untuk Medan Mr. Yuji Hamada, President IWP dan rombongan usai beraudiensi di ruang kerja Bupati di Sei Rampah, Jumat (6/3).

Sergai,Sidaknews.com – Setelah melakukan survey dan eksplorasi selama beberapa minggu di beberapa daerah pesisir pantai Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), tim dari Yokohama Waters, Presiden International Water Project (IWP) Mr.Atsushi Ohno bersama rombongan yang dipimpin Konsulat Jendral Jepang di Medan Mr. Yuji Hamada kembali bertemu dengan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman.

Rombongan diterima langsung oleh Bupati Ir. H. Soekirman didampingi Asisten Ekbangsos Drs. Hadi Winarno MM, Kepala Bappeda H.M. Taufik Batubara M.Si, Kadis Tarukim Herman Sitorus SH dan Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala di ruang kerja Kompleks Kantor Bupati Sei Rampah, Jumat lalu (6/3).

Dalam pertemuan audensi tersebut, Ketua IWP Atsushi Ohno menyampaikan bahwa sepanjang kawasan Sergai khususnya daerah pesisir Pantai terdapat banyak sumber air potensial dengan kualitas air yang baik. Selain itu, teknologi pengolahan air yang dikembangkan sangat cocok untuk diterapkan di Sergai. Di daerah Tanjung Beringin juga ditemukan mata air panas yang saat ini sedang diperiksa kadar dan kualitasnya di PDAM Tirtanadi Medan.

Dalam kesempatan ini Konjen Jepang Mr. Yuji Hamada berpamitan kepada Bupati Soekirman karena akan segera mengakhiri masa tugas sebagai Konjen Jepang. Namun demikian, Mr. Yuji Hamada akan tetap memediasi hubungan kerja sama dengan Kabupaten Sergai khususnya dalam hal pengelolaan sumber air bersih di kawasan pesisir pantai.

Ditambahkan bahwa kerjasama pengelolaan air bersih di Sergai akan dijadikan sebagai pilot project dari proyek pengadaan air bersih yang akan dilaksanakan di daerah lain seperti di Jakarta.

Bupati Soekirman dalam sambutan kepada para tamunya menyambut baik hasil survey yang dilaksanakan oleh tim berbagai lembaga pengelolaan air dari Jepang tersebut dan berharap dapat terus dikembangkan dan direalisasikan demi memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat pesisir pantai.

Sebelumnya, Pemkab Sergai juga telah melakukan MOU dengan Pemko Tebing Tinggi untuk pengadaan air minum serta merencanakan pembangunan SPAM di Dolok Masihul.

Menutup sambutannya, Bupati H. Soekirman mengucapkan terima kasih kepada Konjen Jepang Yuji Hamada dan para perwakilan lembaga yang hadir atas bantuan dan kerja sama yang dilakukan. Diharapkan agar kerja sama yang baik ini terus dilanjutkan khususnya demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sergai serta untuk mempererat persahabatan antar negara (government to government) maupun negara kepada masyarakat (government to people) serta antar masyarakat atau komunitas (people to people), harap Bupati Soekirman. (Wan)

Check Also

Basrah Serahkan Bukti Baru, BPH Penuhi Panggilan Polres Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Polres Kota Padangsidimpuan kembali menerima tambahan bukti-bukti yang menguatkan pemilik Nomor HP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *