Senin , 29 Mei 2017
Home » Berita Foto » Kontrak habis, proyek jalan terus

Kontrak habis, proyek jalan terus

Proyek Peningkatan Jalan
Proyek Peningkatan Jalan desa Langir kecamatan Palmatak Kabupaten Anambas tahun 2013, hingga sekarang belum dapat disiapkan oleh Rekanan CV.Pulau Panjang. Dok.Sidaknews.com

Anambas,Sidaknews.com – Proyek peningkatan Jalan desa Langir kecamatan Palmatak kabupaten Anambas tahun anggaran 2013 dengan nilai proyek Rp 3,4 miliar yang dikerjakan oleh CV.Pulau panjang, dimana proyek tersebut tidak dapat diselesaikan sesuai dengan masa pelaksanaannya.

Hal ini tampak pada pekerjaan yang dikerjakan oleh pihak rekanan, pekerjaan tersebut seharusnya habis pada tanggal 20 desember 2013, Namun, pihak kontraktor masih mengerjakan proyek tersebut pada bulan pebruari 2014, sementara kondisi pisik yang dikerjakan pada januari 2014 baru mencapai  35 persen.

Saat dikomfirmasi media ini Roni Pranata kabid Cipta karya Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Anambas beberapa hari yang lalu dia mengatakan,bahwa proyek tersebut memang belum siap, dan mengenai soal pemenang tender proyek silakan tanyakan sama panitia. tuturnya.

Impormasi yang kami dapatkan, bahwa proyek tersebut adalah Non kecil, namun perusahaan yang dimenangkan adalah Grand 4 atau CV, sementara peserta lelang lain ada juga ikut dengan menyertakan dari PT, ini ada dugaan permainan panitia lelang.

Pekerjan
Kondisi Pekerjan pada bulan Pebruari 2014 masih mencapai 35 persen. Dok.Sidaknews.com

Menurut Kuncus Ketua Umum Lsm Investigation Coruuption Transparan Independen (ICTI) Kepulauan Riau, mengatakan, seharusnya pekerjaan tersebut harus dihentikan saat habis masa pelaksaan proyek tersebut, sebab, presentase atau volume pekerjaan hanya mencapai 35 persen.

Ada apa kok PPTK tidak memutus kontrak kerja pada pekerjaan tersebut, dari hal ini kami menduga ada permainan atau kongkalikong dengan pihak kontraktor.Ungkapnya.

Kami minta pihak Kajati kepulauan riau untuk menindaklanjuti kasus ini, sebab, banyak proyek -proyek yang bermasalah di kabupaten Anambas, “Sangat disayangkan, kontrol sosial pihak kejaksaan kurang bekerja, sehingga kinerja kejaksaan dinilai minim sekali. (Red)

Check Also

Suasana Ramadhan di Kota Peureulak Spontan Berubah, Pedagang Musiman Penuh Disepanjang Jalan

Aceh Timur, sidaknews.com – Kebiasaannya setiap tahun penjualan jajanan atau bukaan puasa penuh di jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *