Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Korupsi bibit hybrida, Kejagung tahan 4 eks pejabat PT SHS

Korupsi bibit hybrida, Kejagung tahan 4 eks pejabat PT SHS

Gedung Kejaksaan Agung. Merdeka.com/Imam Buhori Jakarta, sidaknews.com – Usai menjalani pemeriksaan hari ini, keempat mantan pejabat PT Sang Hyang Sri (SHS) langsung dijebloskan ke tahanan. Keempat mantan direktur itu ditahan untuk 20 hari ke depan di Rumah Tahanan Salemba Jakarta, untuk kepentingan penyidikan kasus dugaan korupsi proyek pengadaan benih di Kementerian Pertanian (Kementan).

Mereka adalah Yohanes Maryadi Padyaatmaja (YMP) Mantan Direktur Produksi, Nizwar Syafaat (NS), mantan Direktur Litbang, HM Rachmat (R) mantan Direktur Keuangan dan Kaharudin Rahmat (KR) Mantan Direktur Pemasaran PT SHS.

“Yang bersangkutan menggunakan dokumen yang diduga fiktif berikut penyaluran subsidi benihnya,” ujar Kapuspenkum Kejagung, Setia Untung Arimuladi, di kantornya, Kamis (5/9).

Saat diboyong keluar oleh petugas, keempatnya kompak bungkam kepada wartawan. Mereka tidak berkomentar apapun saat ditanya seputar pemeriksaannya. Keempatnya langsung naik mobil tahanan Kejagung bernopol D 1857 PC Inova warna krem.

Sebelumnya, jaksa penyidik menjadwalkan pemeriksaan terhadap lima orang tersangka hari ini. Namun yang hadir hanya empat mantan Direktur tersebut. Sementara tersangka Eddy Budiono yang merupakan Dirut PT SHS juga tidak hadir karena sakit.

“Sedianya pemeriksaan dijadwalkan lima orang, namun salah satu satu dari lima tersangka berinisial EB (Eddy Budiono) tidak dapat hadir karena tim kuasa hukumnya menyampaikan surat keterangan sakit” jelasnya.

Dalam kasus ini Kejagung telah menetapkan 7 tersangka yakni mantan Direktur Utama PT SHS berinisial EB, R mantan Direktur Keuangan dan SDM PT SHS, serta YMP, mantan Direktur Produksi PT SHS. Kemudian NS, mantan Direktur Litbang, KR, mantan Dirut, S, karyawan serta H, manajer kantor Cabang Tegal PT SHS.

Namun sayang meski telah ditahan 4 dari 7 tersangka, jaksa penyidik belum membeberkan letak kerugian Negara.sumber.merdeka.com

Check Also

Pemko Langsa Salurkan Dana Meugang Kepada 6.700 Fakir Miskin

Langsa, sidaknews.com – Menjelang bulan suci Ramadhan 1438 H, Pemerintah kota Langsa menyalurkan bantuan berupa uang untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *