Home » Daerah » Babel » Kosumsi sabu setelah tes urine

Kosumsi sabu setelah tes urine

logo: BNN
logo: BNN

BELITUNG,Sidaknews.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat menyatakan tiga tersangka kasus narkoba yang berhasil diringkus Sat Narkoba Polres Belitung beberapa waktu lalu positif mengkonsumsi narkoba jenis shabu-shabu. Hal ini sesuai dengan tes sample urine para tersangka yang dikirimkan pihak kepolisian ke BNN pusat.

Ketiga tersangka jaringan narkoba yang berhasil diamankan yakni NC alias Ct (24), seorang wanita asal Jalan Gegerkalong Hilir No 68 RT 05/04, Desa Gegerkalong, Sukasari, Kota Bandung; Hk (27), warga Kebun Jeruk, Tanjungpandan dan Bn (32), warga Jalan Gajah Mada, Kelurahan Lesung Batang, Tanjungpandan.

Kasat Narkoba Polres Belitung, Iptu Lili Solihin mengatakan sebelumnya pihak kepolisian mengirimkan sample urine milik para tersangka ke BNN pusat untuk memastikan keterlibatan tersangka dalam penggunaan barang haram tersebut. Hasil tes urine yang dilakukan baru dapat diterima pihak kepolisian pada Jumat (10/10) lalu.

“Sebelumnya kami sudah mengirim anggota untuk mengecek urine ketiga pelaku ini ke BNN pusat. Hasilnya sudah keluar. Dari hasil tersebut mereka positif pemakai,” sebut Lili Solihin kepada Media, Senin (13/10).

Selain itu barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan Ct berupa kristal putih juga dipastikan sebagai shabu-shabu. Hasil tes menunjukkan kristal putih seberat 0,33 gram dalam plastik bening tersebut mengandung metafitamin.

“Sesuai hasil tes, barang bukti itu seperti yang terdaftar dalam golongan I, nomer urut 61 lampiran UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” jelas Lili Solihin.

Sebelumnya diberitakan Jajaran Polres Belitung berhasil mengungkap peredaran narkoba di wilayah Belitung. Tiga orang yang diduga pengguna dan pengedar narkoba jenis shabu-shabu berhasil diamankan Sat Narkoba dan Buser Sat Reskrim Polres Belitung, Sabtu (27/9) pagi sekitar pukul 3.00 WIB di Penginapan Lux Melati Tanjungpandan. (ANS)

Check Also

Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pinjaman dana tunai, seperti PT  Bess Finance yang beralamat di Ruko senawanggi Batu Aji, Batam.

Tagih Nasabah, Debt Kolektor Diduga Tidak Memiliki Dasar Hukum Fidusia

Batam , sidaknews.com – Perusahaan pembiayaan sudah menjabur di Kota batam, bahkan banyak perusahaan Pembiayaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>