Home » Berita Foto » Kota Kuala Tungkal Semraut, Dishub Tanjab Barat Terkesan Tutup Mata

Kota Kuala Tungkal Semraut, Dishub Tanjab Barat Terkesan Tutup Mata

Kota Kuala Tungkal Semraut, Dishub Tanjab Barat Terkesan Tutup Mata
Banyaknya Kendaraan Yang Parkir Sembarangan Membuat Jalan Macet.

Tanjab Barat, Sidaknews.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjung Jabung Barat terkesan tutup mata, terkait kondisi jalan yang terlihat semberawut, terutama jalan-jalan utama yang terdapat di Kota Kuala Tungkal.

Hal ini akibat pengguna kendaraan yang mengangkut barang yang melebihi tonase dan di kategorikan tidak layak masuk kota di biarkan saja oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjab Barat.

Jadi mobil pengangkut barang kapan saja, jam berapa saja dan di mana saja mau masuk bebas di kota yang bersemboyankan bumi serengkuh dayung serentak ke tujuan ini, karna tidak harus patuh berlalu lintas.

Bahkan, ada yang sengaja parkir kendaraan di sembarang tempat, sehingga kemacetan pun sering terjadi.

Contohnya seperti mobil bawa kayu bantalan masuk dalam kota dan juga mobil semen, besi yang bermuatan puluhan ton keluar masuk dalam kota dengan bebas hambatan, sedangkan di terminal luar kota yang lebih dikenal masyarakat Kuala Tungkal dengan sebutan terminal Pembengis sudah ada pos penjagaan tapi terkesan cuek dan di biarkan saja oleh petugas Dishub Tanjab Barat.

Kota Kuala Tungkal Semraut, Dishub Tanjab Barat Terkesan Tutup Mata
Jl. Asia Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

Sebut salah seorang tokoh politik di salah satu warung politik di kota kuala tungkal yang minta namanya tidak di cantumkan dalam pemberitaan ini (23/5).

Seharusnya Dishub Tanjab Barat bisa mengatasi hal ini, karena apa gunanya terminal di daerah pembengis kalau di biarkan saja menjadi terminal mati, dan seharusnya buruh terminal itu di arahkan supaya aktif dan bisa di jadikan pendapatan daerah, jadi mobil yang bermuatan besar yang di kategorikan tidak layak masuk ke dalam kota bisa melakukan bongkar muat di terminal.

Maka dengan sendirinya kota kuala tungkal pun tertata dengan rapi dan tidak semberaut seperti sekarang ini dan penuh kemacetan. Contoh Kawasan yang sering terjadi kemacetan itu, seperti di jalan asia, jalan patunas termasuk di Pasar arah mesjid raya kota kuala tungkal yang tembus ke jalan Palembang “ujar iyan warga jalan parit dua Kel.

Patunas ke pada media ini jum’at (23/5) yang merasa kesal dengan dinas terkait yang terkesan tutup mata dengan kesemberautan dan tampa aturan. Dengan banyaknya keluhan masyarakat kuala tungkal terhadap kesemberautan kota dan bebasnya mobil-mobil yang bermuatan melebihi tonase masuk ke dalam kota yang mengakibatkan kemacetan dan kesemberautan, media Sidak News coba mengkonfirmasi Endang Surya selaku Kadis Dishub Tanjab Barat hari ini (23/5).

Tapi sangat disayangkan sampai berita ini naik cetak, wartawan media ini tidak dapat menemui kadis dikarenakan kadis dari pagi tidak masuk ke kantor “Ujar salah seorang staf Dishub Tanjab Barat ke media ini, Kalau masalah begini kami disini tidak bisa menjawab, jadi bapak tanyakan saja langsung sama kadis. (Andi)

Check Also

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menaiki becak motor menuju gedung

Sah! Kapolri Dianugerahkan Gelar Datok Perdana Satria Wangsa

Tanjungpinang, sidaknews.com –  Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi dianugerahi gelar kehormatan Datok Perdana Satria Wangsa …

2 comments

  1. ini berita saudare andi armansyah pedas juga. baguslah klo ada jurnalis seperti saudare.
    moga tanjab barat makin maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>