Home » Daerah » Aceh » Aceh Timur » KPA/PA Sagoekuta Awee Duek Memperingati Milad GAM ke-38

KPA/PA Sagoekuta Awee Duek Memperingati Milad GAM ke-38

Mantan kombatan GAM sagoe kuta awee duek.
Mantan kombatan GAM sagoe kuta awee duek.

Aceh Timur,Sidaknews.com – Memperingati milad GAM ke-38 yang dipusatkan di Gampong Teupin Raya Kec.Julok Kab. Aceh Timur, satu persatu para petinggi KPA/PA DPS Julok berdatangan kelokasi acara Milat GAM tahun ini.

Berbeda dengan tahun sebelum ditanda tangani MOU HELSINKI kali ini di peringati mengikuti doa bersama acara tersebut di ikuti santri dayah dan masyarakat. kamis (04/12).

Mantan Kombatan GAM: (MISE) dan rekan-rekannya yang hadir diacara milad GAM ke-38, meminta kepada Masyarakat Aceh umumnya untuk menjaga perdamaian yang telah terukir dengan indah di setiap denyut nadi mereka, karena perdamaian telah membawa Aceh begitu maju dari segi Infrastruktur dan lain-lain.

Milad GAM ke-38 ini para mantan kombatan menitip pesan kepada para petinggi KPA/PA agar butir MoU yang sudah ditanda tangani di Helsinki bisa terealisasi dan menguntungkan untuk kesejahteraan Rakyat Aceh sampai anak cucu kita kelak nanti.

Mise menambahkan acara milad GAM ke-38 ini juga dilaksanakan di tingkat wilayah, daerah dan sagoe masing-masing yang ada di Aceh Timur, hal tersebut juga sama yaitu doa bersama untuk para syuhada dan perdamaian aceh.

Para mantan kombatan GAM Sagoe Kuta Awee Duek menyinggung perkara bendera aceh yang selama ini dibicarakan oleh pemerintah aceh dan pemerintah pusat agar mendapatkan titik temu sang bulan bintang dapat berkibar di nanggroe aceh Darussalam,menurut mereka bendera tersebut yang sudah disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) seharusnya sudah bisa dikibarkan dari ditetapkannya oleh DPRA.

Untuk pemerintah aceh agar bisa menyelesaikan hal tersebut agar aceh punya bendera dan lambang daerah tersendiri dan hasil perjuangan GAM masa lalu telah membawa aceh ke arah yang lebih maju.

Dulu kita berperang dengan memakai senjata sekarang marilah semua kita berjuang untuk kesejahteraan rakyat aceh dan kemajuan aceh, ditubuh kami para mantan kombantan GAM tidak kan pudar semangat dalam memperjuangkan aceh yang lebih makmur dan bermartabat.(Muksal)

 

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>