Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Berita Foto » KPK pastikan panggil Jero Wacik usai periksa Sekjen ESDM

KPK pastikan panggil Jero Wacik usai periksa Sekjen ESDM



kpk-pastikan-panggil-jero-wacik-usai-periksa-sekjen-esdm2Jakarta, sidaknews.com-Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad menyatakan, sampai saat ini belum ada rencana memanggil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik. Tetapi, dia memastikan akan memanggil Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat setelah lembaga antirasuah ini memeriksa Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Waryono Karno.

“Harus didahului dengan sekjen dulu. Kalau melalui sekjen dulu kita periksa, biar nanti dari sekjen kita bisa menyimpulkan informasi itu,” kata Abraham di Istana Negara, Jakarta, Kamis (29/8).

Pemeriksaan terhadap Waryono itu, lanjut Abraham, dilakukan untuk menelusuri dugaan keterlibatan Jero dalam kasus penyuapan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini. Termasuk aliran dana yang diterima Rudi yang disebut-sebut juga digunakan untuk menggelar konvensi Partai Demokrat.

Ketika ditanya kapan Waryono akan diperiksa, Abraham mengaku tidak tahu menahu. Saat ini, lanjut dia, berkas-berkas penyelidikan masih di tangan petugas KPK.

“Saya lagi bertanya pada penyidiknya, mungkin dalam waktu dekat. Saya belum tahu persisnya. Saya belum tahu karena belum ketemu penyidiknya,” pungkas Abraham.sumber.merdeka.com

Check Also

KETUA Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Ir. Teuku Alaidinsyah M. Eng saat membuka secara resmi Orientasi Kepalangmerahan dan Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab) PMI Bireuen. FOTO/TARMIZI A. GANI.

Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Bireuen Dibuka Teuku Alaidinsyah

Bireuen, sidaknews.com – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Ir. Teuku Alaidinsyah M. Eng membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>