Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » KPK Raih Ramon Magsaysay, Samad: Ini Pengakuan Internasional

KPK Raih Ramon Magsaysay, Samad: Ini Pengakuan Internasional

Foto: Sayangi.com/Emil
Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sidaknews.com – Duta Besar Filipina untuk Indonesia, Rosario Aguinaldo menyambangi langsung Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberi kabar gembira: hadiah “Ramon Magsaysay Award” buat lembaga antikorupsi yang dikomandani Abraham Samad itu.

Dalam penjelasannya, Rosario mengakui sangat mengapresiasi kinerja KPK dalam pemberantasan korupsi di Indonesia. Ia mengharapakan KPK bisa memberi kuliah umum nanti ketika award itu diserahkan di Filipina pada tanggal 31 Agustus 2013.

“I came here today to personally congrate to the Chairman, very impressive track record,” papar Rosario di Gedung KPK, Jakarta, hari ini Rabu (21/08)

Dalam sambutan balasan, Ketua KPK Abraham Samad menyatakan, prestasi yang didapat oleh KPK merupakan hasil kinerja seluruh jajaran KPK. Abraham juga merasa surprise ketika penghargaan ini diberikan secara organisasi, bukan secara individual, karena ini untuk pertama kalinya penghargaan Ramon Magsaysay diberikan kepada organisasi.

“(Di Indonesia), ini sudah pernah diterima secara individual. Antara lain oleh Buya Syafei dan Abdurrahman Wahid,” ujar Samad. Bagi Samad, penghargaan ini menandakan bahwa KPK punya arti luar biasa di mata dunia internasional, khususnya terhadap upaya pemberantasan korupsi yang belakangan sudah menjadi isu global. “Penghargaan ini juga menjadi  motivasi bagi kami untuk memperkuat diri, menyatukan persepsi agar pemberantasan tindak pidana korupsi terus berjalan.”

Sementara itu, Wakil Ketua KPK, Adnan Pandu Praja menambahkan, penghargaan yang diraih bukan hanya berkat kerja keras KPK periode ini saja. Tapi juga keberhasilan KPK pada periode sebelumnya. “KPK sudah masuk pada periode internasional. Tidak hanya warnai Indonesia, tapi Asia Pasifik,” kata Adnan. (MSR) Sumber Sayangi.com

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>