Home » Berita Foto » KPK Vs POLRI, Inilah Komentar Politisi GERINDRA

KPK Vs POLRI, Inilah Komentar Politisi GERINDRA

123
Politisi Partai GERINDRA, Novian Abdurahman.

Sukabumi, Sidaknews.com – Munculnya konflik antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Polisi Republik Indonesia (POLRI) dengan aroma balas dendam yang saling melapor, KPK menetapkan calon tunggal KAPOLRI yang bernama Budi Gunawan sebagai tersangka atas kasus rekening gendut.

Setelah BG di tetapkan sebagai tersangka tidak lama kemudian Budiman Wijayanto di laporkan oleh Anggota DPRRI KOMISI III yang bernama Kasto dari Fraksi PDIP atas kasus PILKADA yang memberi kesaksian palsu.

Dari kasus tersebut menuai atau bermunculan tanggapan dari berbagai macam kalangan. Politisi Partai GERINDRA yang benama Novian Abdurahman menanggapi hal tesebut.

“Konflik KPK vs POLRI adalah konflik yang akan menyita energi bangsa dan menyita konsentrasi pemerintah, Presiden harus secepatnya melakukan evaluasi terhadap BG sebagai KAPOLRI jangan membiarkan isu BG ini jadi bola liar yang pada akhirnya megikis kepercayaan publik pada biliau”, ujarnya kepada media sidaknews.com pada hari rabu (28-01-2015).

“Di sisi lain KPK adalah lembaga yang masih di percaya oleh masyarakat harus melakukan klarifikasi terhadap pengakuan PLT sekjen PDIP HASTO. Untuk mengangkap kembali kepercayaan publik yang sempat curiga pada sosok Abraham Samad”, ungkapnya.

“Khusus untuk POLRI para pimpinanya harus bisa menahan diri untuk tidak memperkerus suasana. BH harus tegas terhadap jajaranya dan melaksanakan secara utuh intruksi Presiden beberapa waktu lalu”, tandasnya. (djadjang-Arya)

Check Also

Ilustrasi. Foto: Dok

Terbukti Edarkan Narkoba, Herman Dibui Delapan Tahun

Tanjungpinang, sidaknews.com – Terbukti bersalah memiliki dan mengedarkan narkoba, terdakwa Herman alias Babe (56) dihukum …

One comment

  1. Konflik dua lembaga penegak hukum (KPK dan Polri) harus segera diselesaikan. Apapun resikonya Presiden harus berani mengambil kepuitusan. Rekomendasi dari Tim 9, saran dan masukan dari Bpk Prabowo sebagai negarawan dan suara2 masyarakat sebaiknya menjadi dasar dalam pengambilan keputusan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>