Home » Daerah » Babel » KPU Beltim Tak Terpengaruh RUU

KPU Beltim Tak Terpengaruh RUU

KPU Beltim Tak Terpengaruh RUU
Ilustrasi Foto : KPU. 

Manggar, Sidaknews.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Beltim tidak akan terpengaruh rencana pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pemilu yang menginginkan Kepala Daerah dipilih DPRD. Pihak KPUD justru khawatir jika Pemilukada Beltim 2015 tidak disiapkan akan menimbulkan dampak.

Sejauh ini, KPUD Beltim sudah mempersiapkan tahapan jadwal pemilukada maupun besaran anggaran yang diperlukan. Termasuk sudah melakukan presentasi rencana anggaran dihadapan Pemerintah daerah. “Sudah kita persiapkan semuanya, tapi belum diplenokan di KPU Beltim,” ujar Suro M Siregar, melalui sambungan seluler, Minggu (21/9) malam.

Dikatakannya, KPU Beltim memang disibukkan dengan persiapan Pemilukada 2015. Untuk itu, pihaknya terus menerus melakukan koordinasi ke KPU Provinsi maupun KPU pusat. “Sesuai petunjuk yang kami terima, KPU prinsipnya menjalankan Undang-Undang yang digunakan saat ini. Yang di pusat kan baru sebatas rancangan. Jadi, apa yang berlaku sekarang, kami harus persiapkan,” tegasnya.

Menurut Suro, kesiapan anggaran di daerah juga tetap harus dibahas. Apalagi, pembahasan anggaran 2015 sudah dimulai, sebelum ditetapkan menjadi APBD 2015. Ia justru menganggap tidak ada kerugian apapun jika sudah dipersiapkan. “Kalau nanti anggaran tidak dipakai, kita kembalikan. Tapi yang paling terpenting jangan sampai terlambat dalam penganggarannya,” tandasnya. (Ans)

Check Also

Calon Wakil Gubernur Aceh, Nasaruddin ketika berbicara dihadapan perwakilan masyarakat Pegasing.

Warga Pegasing Aceh Tengah Sepakat Dukung AZAN

Takengon, sidaknews. com – Perwakilan warga Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah menyatakan dukungan untuk pasangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>