Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » KPU Salurkan Kartu Pemilih 5 Hari Sebelum Pemilu

KPU Salurkan Kartu Pemilih 5 Hari Sebelum Pemilu

Ketua KPUD Kota Tanjungpinang Robby Patria
Ketua KPU Kota Tanjungpinang Robby Patria.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang, akan menyalurkan sebanyak 144.693 kartu pemilih kepada masyarakat yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Tanjungpinang pada lima hari sebelum pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif (Pemilu) 9 April 2014 mendatang.

“Pendistribusian kartu pemilih itu lima hari sebelum pemilu, dan itu hanya pendistribusian kartu pemilih saja,” ujar Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria, Senin (31/3) kepada wartawan.

Ia mengatakan, jumlah kartu pemilih itu juga sama dengan jumlah DPT yang terdapat di Kota Tanjungpinang. Akan tetapi, pendistribusiannya tidak secara bersamaan dengan pendistribusian berbagai peralatan untuk keperluan di Tempat Pemilihan Suara (TPS).

“Karena kalau didistribusikan secara bersamaan, maka pihak KPPS akan kesulitan dalam menulis nama warga,” katanya.

Sedangkan, kata Robby, pendistribusian peralatan dan perlengkapan pemilu untuk masing – masing KPPS yang terdapat di seluruh Kota Tanjungpinang, akan dilaksanakan pada 6 April 2014 mendatang.

“Peralatan seperti kotak suara, surat suara dan perlengkapan lainya di TPS akan kita distribusikan pada 6 April,” ucapnya.(Erva/IK)

Check Also

Presiden RI, Ir. Joko Widodo saat memberikan pidato dalam penutupan Silatnas di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, sabtu (25/3).

Presiden Tutup Silatnas di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru

Mandailing Natal, sidaknews.com – Usai melakukan peresmian pembangunan asrama haji Mandailing Natal (Madina). Presiden RI, Ir …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>