Selasa , 23 Mei 2017
Home » Berita Foto » KPUD harus Sosialisasikan Tahapan Pemilu untuk Tuna Netra

KPUD harus Sosialisasikan Tahapan Pemilu untuk Tuna Netra

Pembina PERTUNI Purwakarta Gegen Diosya  mengatakan seharusnya KPUD sudah melakukan sosialisasi terhadap para penderita Tuna Netra yang ada dikabupaten Purwakarta sehingga pelaksanaan Pemilihan Legislatif yang akan dilaksanakan nanti mereka semua telah paham.
Pembina PERTUNI Purwakarta Gegen Diosya mengatakan seharusnya KPUD sudah melakukan sosialisasi terhadap para penderita Tuna Netra yang ada dikabupaten Purwakarta sehingga pelaksanaan Pemilihan Legislatif yang akan dilaksanakan nanti mereka semua telah paham.

Purwakarta,Sidaknews.com – PERTUNI (Persatuan Tuna Netra Indonesia) Purwakarta mengharapkan agar KPUD segera mensosialisasikan tahapan Pileg yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Pembina PERTUNI Gegen Diosya ketika ditemui Selasa (11/2) mengatakan seharusnya KPUD sudah melakukan sosialisasi terhadap para penderita Tuna Netra yang ada dikabupaten Purwakarta sehingga pelaksanaan Pemilihan Legislatif yang akan dilaksanakan nanti mereka semua telah paham.

“Sekitar 115 anggota PERTUNI Purwakarta dan yang aktif sekitar 75 orang tersebar dibeberapa Kecamatan Se Kabupaten Purwakarta, dan mereka mempunyai hak pilih, namun sampai hari ini sosialisasi dari KPUD Purwakarta belum ada, anggaran kan sudah ada jadi tinggal digunakan saja”ujarnya

Pada saat pelaksanaan Pilkada Bupati dan Gubernur juga dilakukan hal yang sama namun akan berbeda ketika pada Pileg hari ini, selain Calon yang cukup banyak para Tuna Netra ini juga dikhawatirkan akan kesulitan memilih.

“Jangan sampai mereka dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab dan dibohongi oleh pihak-pihak yang berkepentingan, mereka punya hak pilih kan, kita kan mau pemilihan yang Fair sehingga demokrasi yang kita junjung terlaksana dengan baik”paparnya

“Kekhawatiran untuk TPS khusus juga harus kita sikapi, namun menurut keterangan yang kami dapatkan akan dilaksanakan seperti masyarakat biasa (Normal) walau dengan perbedaan menggunakan huruf Brailer bukan berarti tidak akan ada kecurangan, bagaimana dengan orang yang menuntunnya kan hal itu juga perlu kita bahas hari ini”paparnya.

Gegen mengharapkan KPUD segera Lakukan Sosialisasi terhadap PERTUNI sehingga tahapan Pemilihan dapat terlaksana untuk mereka yang memiliki hak pilih.(ADI TRG)

Check Also

Gubernur Aceh Minta Dinas Terkait Pastikan Harga Daging Meugang Dibawah 130 Ribu Per Kilogram

Banda Aceh, sidaknews.com – Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta dinas terkait untuk memastikan harga daging …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *