Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » Kunjungan Ketua TP. PKK Sergai Obati Kerinduan Masyarakat

Kunjungan Ketua TP. PKK Sergai Obati Kerinduan Masyarakat

Ketua TP. PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman didampingi Kabag Humas Setdakab Sergai Dra. Indah Dwi Kumala, Sekcam Serbajadi H. Sinurat, Sekretaris Forum PAUD Hj. Dewi Iriani Rapotan, Ketua TP PKK Serbajadi Ny. Nasaruddin dan Kepala Puskesmas Kuala Bali Drg. Cut Putri Elna Minarbach memberikan bingkisan kepada anak siswa PAUD pada acara kunjungan ke Dusun III Buntu Bulat Desa Manggis Kecamatan Serbajadi, Jumat (17/10)
Ketua TP. PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Saat Memberikan Bingkisan kKpada Anak Siswa/Siswi PAUD pada Acara Kunjungan ke Dusun III Buntu Bulat Desa Manggis Kecamatan Serbajadi, Jumat (17/10).

Sergai, Sidaknews.com – Kerinduan masyarakat di Dusun III Buntu Bulat Desa Manggis Kecamatan Serbajadi yang didiami sebanyak 38 Kepala Keluarga terhadap perhatian Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) terobati dengan kunjungan Ketua TP. PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Jumat (17/10).

Rombongan disambut hangat Sekcam Serbajadi H. Sinurat dan jajarannya serta masyarakat Buntu Bulat. Turut mendampingi Kabag Humas Setdakab Sergai Dra. Indah Dwi Kumala, Sekretaris Forum PAUD Hj. Dewi Iriani Rapotan, Ketua TP PKK Serbajadi Ny. Nasaruddin dan Kepala Puskesmas Kuala Bali Drg. Cut Putri Elna Minarbach.

Perjalanan menuju ke Desa yang tergolong daerah yang jauh dari pusat kota dan harus menyeberangi sungai buaya, namun tidak menyurutkan semangat para rombongan untuk melihat langsung kondisi kehidupan masyarakat setempat.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua TP. PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman dihadapan masyarakat mengatakan kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Sergai terhadap warganya juga khususnya dibidang kesehatan serta pendidikan untuk anak usia dini dan balita.

Meskipun dusun itu hanya terdiri dari 185 jiwa tetapi untuk pelayanan mendapat perhatian penuh, hal ini dibuktikan dengan dilaksanakan pengobatan gratis, PHN, penyuluhan kesehatan, Pos Pembinaan Terpadu (posbindu), posyandu setiap bulannya. Sedangkan untuk anak usia dini dan balita mendapat pendidikan di PAUD desa terdekat.

Diakhir sambutannya Ny. Hj. Marliah Soekirman berharap agar setelah kunjungan ini, Dusun Buntu Bulat mendapat perhatian yang sama dengan daerah kecamatan lain di Sergai khususnya sarana infrastruktur seperti sarana jalan, jembatan, sanitasi air bersih, poskesdes dan PAUD.

Dan untuk pelayanan yang sudah ada hendaknya dapat terus diberikan secara berkesinambungan dimasa mendatang, poskesdes dan PAUD. Dalam kunjungan tersebut diserahkan bantuan makanan tambahan untuk para balita dan bingkisan untuk siswa PAUD. (Hans)

Check Also

Yayasan Advokasi Rakyat Aceh Desak Gubernur dan DPRA Selamatkan UUPA

Banda Aceh, sidaknews.com – Pasca pengesahan UU No 11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh, telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *